Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Capello: Bukan Mbappe, Madrid Butuh Bek

Fabio Capello saat menangani Real Madrid. Foto: marca

RADARBEKASI. ID, MADRID- Eks pelatih Real Madrid, Fabio Capello punya pendapat lain soal kebutuhan pemain raksasa Spanyol itu.

Pelatih berkebangsaan Italia itu menilai, Real Madrid saat ini membutuhkan bek baru. Bukan penyerang seperti Kylian Mbappe.

Menurut Capello, Real Madrid saat ini sudah memiliki barisan penyerang yang sudah cukup tangguh.

Dengan skuad yang ada, Capello merasa bahwa Madrid saat ini harus lebih fokus untuk memperkuat barisan pertahanan mereka.

Seperti diketahui, Madrid saat ini semakin gencar untuk memboyong Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) saat kontrak sang pemain tersisa satu tahun lagi.

Meski kontraknya segera habis, penyerang asal Prancis tersebut masih belum menandatangani kontrak baru. Hal inilah yang menguatkan rumor bahwa Mbappe akan meninggalkan Le Parc des Princes pada bursa transfer Januari atau musim panas 2022 mendatang.

Sebelumnya, Real Madrid telah tiga kali memberikan penawaran ke PSG untuk Mbappe pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayang tiga tawaran tersebut semuanya ditolak.

Presiden klub, Florentino Perez mengutarakan niatnya untuk kembali mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu pada Januari 2022 mendatang.

Real Madrid memuncaki klasemen La Liga berkat selisih gol setelah tujuh pertandingan, tetapi mereka sudah kemasukan 10 gol termasuk dua gol saat dikalahkan Espanyol sebelum jeda internasional.

Capello merasa Carlo Ancelotti seharusnya memperkuat lini belakangnya saat bursa transfer kembali dibuka. Dia percaya pemain seperti Karim Benzema dan Marco Asensio masih bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Capello merujuk saat Madrid membantai Mallorca 6-1 bulan lalu, di mana Asensio menorehkan tiga gol dan Benzema menyumbangkan dua gol.

“Mereka butuh waktu untuk membangun tim kuat, Madrid membutuhkan beberapa bek tengah, ” kata Capello kepada Corriere dello Sport.

“Saya melihat mereka kontra Mallorca… Mamma mia! Di depan mereka tak punya masalah, bahkan tanpa Mbappe. Mereka punya pemain yang menarik,” kata Capello. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin