Wakil Wali Kota Hadiri Pembukaan Western Coffee & Eatery

GUNTING PITA: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tiga dari kanan), didampingi Founder Western Cofee & Eatery, Lidia Hutabarat, dan manajemen Cafe Western Cofee & Eatery, menggunting pita saat pembukaan secara resmi Western Cofee & Eatery, di Jalan Boulevard Raya, Galaxy Cordova, Blok RGC 3, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Sabtu (9/10). IST/RADAR BEKASI
GUNTING PITA: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tiga dari kanan), didampingi Founder Western Cofee & Eatery, Lidia Hutabarat, dan manajemen Cafe Western Cofee & Eatery, menggunting pita saat pembukaan secara resmi Western Cofee & Eatery, di Jalan Boulevard Raya, Galaxy Cordova, Blok RGC 3, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Sabtu (9/10). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, pelaku usaha di Kota Bekasi, mulai menggeliat. Salah satunya, dengan dibukanya Cafe Western Coffee & Eatery, yang berada di Jalan Boulevard Raya, Galaxy Cordova, Blok RGC 3, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
Kehadiran Cafe Western Coffee & Eatery yang secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, di bilangan Galaxy, Bekasi Selatan, yang mengusung tema “Bersatu dan Bangkit Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 ini, diharapkan mampu mendukung bangkitnya perekonomian masyrakat dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan, dengan hadirnya Cafe Western Coffee & Eatery ini, dapat memberikan warna untuk membangkitkan perekonomian di Kota Bekasi. Bayangkan, melalui usaha ini, akan menyerap tenaga kerja yang luar biasa, sekaligus menjadi potensi yang menjanjikan bagi pelaku usaha,” ujar Tri, Sabtu (9/10).


Tri juga berpesan, karena pandemi belum berakhir, para pelaku bisnis dan UMKM harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melayani konsumen.

FOTO BERSAMA: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, foto bersama dengan manajemen Cafe Western Cofee & Eatery, dan dua atlet Muaythai asal Kota Bekasi, yang meraih medali emas di PON XX Papua, Sandi Maleong dan Nur Saadah, saat menghadiri pembukaan Western Cofee & Eatery, di Jalan Boulevard Raya, Galaxy Cordova, Blok RGC 3, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Sabtu (9/10). IST/RADAR BEKASI

Dia mengakui, sejak dua tahun terakhir, geliat UMKM secara perlahan mulai bangkit dari keterpurukan. Sehingga, gairah perekonomian masyarakat juga mulai menunjukkan perbaikan. Lanjutnya, Kota Bekasi sebagai kota jasa dan perdagangan, terus berupaya memberi kemudahan bagi pelaku bisnis dan UMKM.


“Oleh karena, itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, juga akan memberi berbagai kemudahan dalam perizinan, kemudian juga kepastian keamanan, bahwa usaha di Kota Bekasi, masih bisa tumbuh dengan baik,” ucap Tri.

Diakhir sambutan, Tri juga berpesan, karena pandemi belum berakhir, para pelaku bisnis dan UMKM, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), saat melayani konsumen.

Sementara itu, Founder Western Cofee & Eatery, Lidia Hutabarat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang sudah berkenan hadir dalam peresmian pembukaan usahanya tersebut.

“Saya sebagai warga dan pelaku usaha di Kota Bekasi, merasa bangga dan takjub dengan kepemimpinan Wali Kota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Bapak Tri Adhianto, yang selalu mendukung pelaku bisnis dan UMKM di Kota Bekasi. Dengan adanya perhatian dan kemudahan yang diberikan oleh Pemkot Bekasi ini, perekonomian masyatakat akan cepat berkembang, walaupun masih dalam masa pandemi,” beber Lidia.

Wanita yang juga pengusaha ekspor impor ini menambahkan, bahwa bisnisnya (Cafe Western Coffee) yang memiliki konsep Eropa modern, namun tetap menyentuh budaya Nusantara ini, akan banyak diminati kaum milenial.

“Memang untuk Cafe Western Coffee ini, kami mengadopsi gaya Eropa, akan tetapi tidak melupakan kultur budaya Nusantara,” terang Lidia.

NIKMATI MINUMAN: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Founder Cafe Western Cofee & Eatery, Lidia Hutabarat, menikmati salah satu minuman andalan Western Cofee & Eatery, di Jalan Boulevard Raya, Galaxy Cordova, Blok RGC 3, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Sabtu (9/10). IST/RADAR BEKASI

Ia menjelaskan, adapun menu yang disediakan Cafe Western Coffee, mengikuti pasar yang ada, diantaranya makaroni panggang, nasi goreng dan lainnya. Kopi yang disajikan juga berasal dari kopi-kopi Nusantara, yang memang sudah diakui dunia.

Menurut Lidia, nama Western Coffee & Eatery, muncul secara spontan, karena harus mudah diingat oleh masyarakat, dan nama tersebut cukup familiar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, juga menyempatkan berbincang dengan dua atlet Muaythai asal Kota Bekasi, yang meraih medali emas di PON XX Papua, yaitu Sandi Maleong dan Nur Saadah, sekaligus mencoba beberapa menu yang ada di Cafe Western Coffee & Eatery. (bis/pms)