Politik

Herkos Targetkan Punya Lapangan Futsal Standar Internasional

KEPALKAN TANGAN: Ketua AFK Bekasi periode 2021-2023, Heri Koswara, mengepalkan tangan saat foto bersama dengan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, pengurus dan Ketua AFK Jawa Barat, Herman, usai pelantikan, di Gedung Pertemuan RM Raja Sunda, Jumat (15/10). MHF/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi periode 2021-2023 di bawah pimpinan Heri Koswara, resmi dilantik oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat, Herman, di Gedung Pertemuan RM Raja Sunda, Jumat (15/10) lalu.

Usai pelantikan, Herkos, sapaan akrab dari Ketum AFK Bekasi ini, menyampaikan komitmennya untuk bisa membawa olahraga yang itu lebih bergairah dan melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Jadi, dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus AFK Bekasi ini, mudah-mudahan ke depan, bisa mengambil peran demi melahirkan bibit-bibit atlet yang potensial, untuk mewakili masuk ke tim Jabar, bahkan sampai timnas Indonesia. Dengan begitu, akan membawa dan mengharumkan nama baik Kota Bekasi,” kata Herkos.

Meski demikian, Herkos menyebut, dirinya perlu menekankan, bahwa hingga saat ini, pasca kongres luar biasa ditunjuk untuk menggantikan pengurus yang lama, ada beberapa hal yang menjadi tugas penting memimpin Futsal Kota Bekasi, dan ini merupakan PR bersama para pengurus, yaitu soal lapangan, yang ternyata sampai saat ini belum ada, termasuk sarana dan prasarana belum memadai.

“Padahal, kalau dilihat kondisi sepak bola di Kota Bekasi, itu ada stadion yang luar biasa megahnya, yakni Stadion Patriot Chandrabaga. Tapi, ternyata berbanding terbalik dengan kondisi Futsal yang saat ini belum memiliki lapangan sendiri, dengan standar internasional. Maka dari itu, ini akan jadi salah satu target pengurus AFK Bekasi, periode sekarang sampai tahun 2023, agar mewujudkan adanya lapangan standar internasional di Kota Bekasi,” terangnya.

Lanjut Herkos, pihaknya telah audiensi dengan Pak Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan InsyaAllah, beliau pun sudah menjanjikan salah satu titik lokasi untuk dibangunnya lapangan futsal standar internasional, yakni di depan Kecamatan Mustika Jaya.

“Beliau katakan, silahkan dibuat secara indoor, nanti tinggal dikondisikan dari anggaran Bantuan Provinsi (Banprov),” ucap Herkos.

Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jabar ini menambahkan, bahwa dia melihat ada banyak sekali bibit-bibit atlet futsal di Kota Bekasi. Tapi sayangnya, karena tak didukung sarana dan prasarana memadai, serta kurang diberikan perhatian oleh pemerintah, jadi menggunakan fasilitas lapangan milik swasta yang menjamur luar biasa di berbagai wilayah Kota Bekasi.

“Ternyata prestasi atlet Futsal asal Kota Bekasi, lumayan bagus, karena dua atlet yang ikut melengkapi tim futsal Jawa Barat di PON XX Papua, walaupun hasilnya hanya meraih perak. Namun, InsyaAllah saya yakin, misalnya pemerintah bisa hadir di sana dan memberikan berbagai sarana maupun prasarana yang dibutuhkan selama pelatihan, tentu akan lebih banyak lagi atlet berprestasi ke depan,” terang Herkos.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyampaikan, bahwa keberadaan Herkos yang memimpin Futsal Kota Bekasi, menilai serius untuk membangun olahraga futsal ini lebih baik ke depan.

Untuk itu, diakui Bang Ian, sapaan akrabnya, meyakini, di bawah kepemimpinan sosok Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini, Futsal bakal lebih berprestasi, khususnya dalam memenuhi sejumlah kekurangan yang masih jauh untuk kata memadai.

“Sekali lagi, saya apresiasi atas pelantikan pengurus AFK Bekasi. Dan semoga dengan kepengurusan baru ini, Kota Bekasi bisa lebih berprestasi, dapat melahirkan banyak atlet-atlet yang hebat kedepannya,” harap Bang Ian.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Jawa Barat, Herman mengungkapkan, kepengurusan AFK Bekasi, ini dapat melakukan pembinaan atlet yang berkelanjutan, dan menekankan arti dari pentingnya prestasi, untuk bisa berkontribusi besar bagi Futsal Kota Bekasi maupun Jawa Barat.

“Kami menitipkan pembinaan di Kota Bekasi, tetap kontinyu demi prestasi. Sebab, prestasi anak-anak untuk Jawa Barat juga,” ujarnya.

Herman juga mengapresiasi Kota Bekasi dalam segi pembinaan atlet futsal selama ini. Pasalnya, pada PON XX Papua yang baru saja selesai, Tim Futsal Jawa Barat, diisi oleh dua orang atlet dari Kota Bekasi, yakni Ahmad Habibi dan Dewa Rizki. Bahkan, dua atlet ini langsung dipanggil oleh Tim Nasional Futsal Indonesia usai pagelaran PON XX Papua.

“Usai PON, Habibie dan Dewa Rizky, langsung dipanggil Timnas. Itulah prestasi Kota Bekasi dalam segi pembinaan,” ungkapnya.

Herman juga berpesan, untuk pengurus AFK yang baru dilantik, agar taat terhadap aturan yang sudah dibuat. (mhf)

Related Articles

Back to top button