Pendidikan

Punya Dua Hobi

Cintya Elsa Windana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar SMAN 6 Tambun Selatan bernama lengkap Cintya Elsa Windana ini memiliki dua hobi. Kedua hobinya itu yakni modelling dan menari.

Menari mulai digeluti Cintya-begitu ia disapa- sejak masih Taman Kanak-kanak (TK). “Dari awal saya duduk di bangku TK sudah banyak berlatih menari. Karena waktu itu guru saya juga mengamati bakat dan kemampuan saya,” ungkap gadis berusia 16 tahun ini.

Selama sembilan tahun dirinya berlatih menari di Sanggar Seni Tari Bali bernama “Saraswati”. Pandemi Covid-19 membuat latihannya berhenti sementara.

“Adanya pandemi sanggar tutup sementara waktu, namun di sela saya aktif berlatih menari. Ada hobi baru yang saya temukan,” ucapnya.

Yakni modelling. Ketertarikannya dalam dunia model menambah ilmu dan pengalamannya sebagai seorang pelajar aktif.

“Waktu itu saya kelas 5, saya tertarik sama dunia modelling. Mungkin karena ibu selalu ingin support keinginan saya, diikutsertakan lah saya dalam event catwalk,” tuturnya.

Ia juga aktif dalam sanggar Amabelia yang mempelajari ilmu-ilmu catwalk. Namun ia hanya aktif berlatih selama dua tahun. Selama ini sudah banyak perlombaan yang diikutinya.

“Sudah ada beberapa lomba fashion show dan lomba foto model. Dengan semua kegiatan dan pengalaman, saya bisa menghasilkan hasil jerih payah sendiri, juga menambah teman dan disini lah rasa percaya diri saya lebih baik lagi,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button