Bekasi

Tangan Terikat, Wajah Penuh Luka

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Mayat pria tanpa identitas ditemukan dengan kondisi tangan terikat dan wajah penuh luka di area Taman Hutan Kota, Kelurahan Kayuringinjaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (27/10).

Awal mula mayat ditemukan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Rahmat Hidayat yang tengah berada di sekitar lokasi. Ketika di lokasi ia mencium bau tidak sedap. Penasaran, Rahmat mencari sumber bau dan ditemukan bagian kaki manusia dengan tubuh tertutup ranting dan daun.

“Yang kelihatan kaki, saya curiga bahwa itu mayat. Terus saya laporan kan ke UPTD Hutan Kota, kebetulan (lokasi) disini,” katanya, Rabu (27/10).

Jenazah ditemukan dalam posisi tertelungkup, ditutupi oleh ranting pohon serta dedaunan. Setelah memeriksa temuan bersama dengan beberapa saksi lainnya, Rahmat melihat mayat dalam keadaan kedua tangan terikat di bagian belakang badan, wajah korban juga dalam kondisi penuh luka. “Jadi sudah hancur (wajah), yang kelihatan tinggal giginya doang,” tukasnya.

Pihak kepolisian segera melakukan identifikasi di lokasi penemuan mayat sesaat setelah mendapat laporan. Dari keterangan pihak kepolisian, tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar jenazah maupun di dalam celana panjang hitam yang saat itu dikenakan.

Polisi belum menyampaikan dugaan korban merupakan korban pembunuhan. Saat ini jenazah berada di RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

“Kalau melihat kondisinya, korban mengalami luka di bagian wajahnya. Namun nanti akan kita perdalam lagi,” terang Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Heri Purnomo di lokasi kejadian.

Sejumlah barang bukti diamankan oleh pihak kepolisian dari lokasi kejadian, diantaranya tali rafia yang digunakan untuk mengikat tangan korban, tas pinggang berwarna hitam, dan batu yang berada di sekitar penemuan.

Hasil autopsi RS akan digunakan oleh pihak kepolisian untuk menyelidiki peristiwa yang menggegerkan warga di sekitar area Taman Hutan Kota siang kemarin.

“Untuk yang lain-lainnya masih dalam tahap penyelidikan terhadap temuan mayat ini,” pungkasnya.

Pantauan Radar Bekasi, kondisi Hutan Kota ketika malam hari terlihat gelap gulita, minim penerangan. Di sekitar area penemuan mayat juga tidak ada pagar pembatas, hanya dibatasi pepohonan disekitar trotoar Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan . Sehingga orang bebas keluar masuk hutan kota di lokasi tersebut. (sur)

Related Articles

Back to top button