Bekasi

Marjuki Siapkan Tujuh Program

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Setelah dilantik menjadi wakil bupati Bekasi, sekaligus menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengaku telah menyiapkan sejumlah program pembangunan untuk Kabupaten Bekasi.

 

 

Program tersebut yakni, percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi, penguatan manajemen birokrasi, melanjutkan proses perubahan tata ruang wilayah Utara Kabupaten Bekasi, mitigasi bencana banjir, melanjutkan revisi perda RTRW, rembug sejarawan, budayawan, arkeolog dan perguruan tinggi, dan review PPDOB.

 

“Ada tujuh fokus program yang harus saya jalankan, setelah pelantikan kemarin,” ujar Marjuki usai menghadiri acara ulang tahun Ormas Pemuda Pancasila (PP), Kamis (28/10/2021).

 

Kata Marjuki, menekan angka kasus Covid-19 menjadi program yang paling fokus dan urgency. Saat ini, Kabupaten Bekasi masih berada di level 2 dalam penanganan Covid-19, harus turun ke level 1. Bahkan, dirinya mengatakan jangan sampai ada lagi kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

 

“Saya akan menyusahkan memperluas vaksinasi sampai ke tingkat RT/RW, dengan demikian insya Allah Covid-19 akan segera berakhir di Kabupaten Bekasi,” katanya.

 

Selain itu, melihat cuaca yang sudah memasuki musim hujan, dirinya juga akan segera melakukan siap siaga banjir. Dirinya berencana, akan mengunjungi wilayah Kecamatan Cabang Bungin, mengingat informasi yang dia dapatkan ada tanggul Sungai Citarum yang mau jebol.

 

“Insya Allah hari Senin atau Selasa, saya sudah berkoordinasi dengan forum forkopimda untuk kunjungan ke Cabang Bungin, karena disitu diinformasikan ada tanggul yang mau jebol,” tuturnya.

 

Kemudian, dirinya juga akan merapikan birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, untuk membantu kinerja yang sudah dipersiapkan. “Saya juga akan memperkuat internal. Sekarang banyak sekali kekosongan-kekosongan, itu harus diisi, untuk memaksimalkan kinerja kita. Prinsipnya dalam 100 hari ini saya harus bekerja cepat,” tuturnya. (pra)

 

 

 

Related Articles

Back to top button