Pendidikan

Pramuka Berikan Dampak Positif

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib satuan pendidikan yang cukup diminati oleh siswa.  Salah satunya oleh Reyzha Nur Latifah.

Bagi pelajar berusia 11 tahun ini, Pramuka memberikan dampak yang sangat positif. “Saya senang dengan hal- hal baru dan di organisasi Pramuka ini saya banyak menemukan hal baru itu,” ungkap siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini.

Pramuka juga telah mampu meningkatkan jiwa sosialnya. Buktinya, Reyzha-begitu ia disapa- saat ini lebih peka terhadap hal-hal di sekelilingnya.

“Saya jadi lebih peka terhadap keadaan atau situasi di lingkungan setelah banyak hal yang dipelajari oleh organisasi tersebut,” tuturnya.

Sikap mandiri, dan tanggung jawab menjadi hal yang diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini dalam kesehariannya ia bisa lebih bertanggung jawab dan mandiri.

“Bertanggung jawab dan mandiri itu adalah salah satu hal yang paling sulit saya lakukan dulu. Tapi saat ini sikap bertanggung jawab dan mandiri bisa saya terapkan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Banyak membawa perubahan dalam kepribadian dan kesehariannya melalui Pramuka, ia juga aktif mengikuti sejumlah acara perlombaan yang diikuti oleh sekolah. Ia berharap dapat terus aktif dalam kegiatan ini.

“Saya nyaman dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Pramuka, mungkin saya akan terus aktif dalam organisasi ini dan semoga saja nantinya bisa jadi pelatih Pramuka di sekolah-sekolah biar ilmunya bisa dibagikan ke banyak orang,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button