Sabet Tujuh Medali

Azzahra Anindira

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Kurang dari satu tahun belakangan ini, siswa SMAN 7 Kota Bekasi bernama lengkap Azzahra Anindira (16) berhasil menyabet tujuh medali dalam ajang olimpiade tingkat nasional.

Zahra-begitu ia disapa- merupakan pelajar yang cukup menguasai mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. Baginya, menjadi pelajar tidak cukup hanya belajar untuk mendapatkan ilmu.


“Belajar merupakan hal wajib untuk saya, meskipun ini juga menjadi hal yang wajib bagi semua pelajar. Tapi saya tidak ingin hanya belajar, saya ingin mengasah kemampuan saya melalui sebuah event perlombaan,” ungkapnya.

Pada tahun ini, Zahra sebenarnya telah mengikuti delapan kali olimpiade. Namun demikian, medali dari salah satu perlombaan tak berhasil dibawanya pulang.


Adapun medali yang diperoleh yakni, medali emas dalam ajang Olimpiade Insight BIMA Competition 2021 jenjang SMA/sederajat tingkat nasional bidang Fisika 2021,  medali perak dalam ajang Insight Chemistry Competition tingkat nasional bidang Kimia 2021, medali perak dalam ajang Mercury Science Olympiad tingkat nasional  bidang Matematika 2021, medali perunggu dalam ajang nasional Cynosure Olympics bidang Biologi 2021, medali perunggu dalam ajang nasional Cynosure Olympics bidang Ekonomi 2021, medali Honorable dalam ajang nasional Cynosure Olympics bidang Kimia 2021, dan medali honorable dalam ajang nasional Cynosure Olympics bidang Geografi 2021.

Rencananya, pada bulan ini dirinya akan mengikuti Olimpiade Siswa Cerdas (OSC) Jawa Barat. Tentunya berbagai kesiapan saat ini sedang dilakukan agar bisa membawa pulang medali.

“Tahun ini hari-hari saya sebagai seorang pelajar sangat saya nikmati, terbukti dari beberapa olimpiade yang saya ikuti. Dan sebentar lagi saya juga akan mengikuti olimpiade, saya berharap olimpiade kali ini bisa menjadi penutup tahun yang membangakan,” pungkasnya. (dew)