Pendidikan

Hafal 30 Juz Alquran

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meskipun usianya baru 10 tahun, namun Siti Muthmainnah Nurul Fadhlina sudah mampu menghafal 30 juz Alquran. Selain itu, siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini sudah hafal surat An-Nas dan An-Naba.

Ia mengaku masih memiliki target untuk bisa menghafal beberapa surat dalam Alquran. “Masih banyak surat yang ingin saya hafalkan, makanya saya selalu rajin untuk menghadiri waktu mengaji. Biar targetnya bisa tercapai,” ungkap pelajar yang sudah dibekali pendidikan agama sejak dini oleh orang tuanya tersebut.

Imut-begitu disapa- mengaji di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Gelatik, yang terletak tak jauh dari rumahnya. Dalam mempelajari ayat-ayat Alquran, diakui tidak mudah.

Banyak hal yang dilewati, hingga dirinya mampu membaca Alquran dengan baik. “Gak mudah, pasti ada beberapa hal yang harus dilewati. Tapi saya berusaha segiat mungkin biar saya bisa membaca Alquran dengan baik,” jelas peraih peringkat 3 Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Jatiasih ini.

Ia berharap, hal yang dipelajari dari Alquran dapat diamalkan dalam kehidupan nyata sehari-hari. “Yang terpenting adalah saya bisa mengamalkan apa yang saya pelajari, sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan saya dan banyak orang,” katanya. (dew)

Related Articles

Back to top button