Organisasi Menambah Wawasan dan Pengalaman

Bangga Akbar Karjuna Praja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Organisasi menjadi wadah bagi pelajar SMAN 7 Kota Bekasi bernama lengkap Bangga Akbar Karjuna Praja untuk menambah wawasan dan pengalaman.

Remaja berusia 16 tahun ini mengaku, dirinya sejak SMP sudah aktif berorganisasi. “Saya suka organisasi karena banyak hal yang bisa didapatkan. Termasuk pengetahuan dan banyak teman,” ungkapnya.


Ia pernah menjabat sebagai ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) saat SMP. Saat ini, dirinya menjadi sekretaris OSIS SMAN 7 Kota Bekasi dan wakil ketua angkatan ekstrakurikuler paskibra.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya masih aktif dalam kegiatan organisasi, bergabung dalam satu organisasi baru membuat saya lebih pandai untuk beradaptasi,” katanya.


Selama berorganisasi, dirinya banyak mengikuti berbagai kegiatan yang mendapatkan sertifikat. Sertifikat itu dijadikan portofolio untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Melalui organisasi, Bangga-begitu disapa- dapat meningkatkan kemampuan, kepemimpinan, serta berkomunikasi di depan umum yang belum tentu dimiliki oleh pelajar lain.

Kedepan, dirinya berharap keaktifannya dalam berorganisasi bisa berlanjut sampai tingkat perguruan tinggi dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi lingkungan sosialnya.

“Aku sih berharap keaktifan berorganisasi ini masih bisa tetap berlanjut dan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya. (dew)