Pendidikan

Bikin Bangga Orang Tua lewat Prestasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Banyak cara dapat dilakukan oleh pelajar untuk membuat orang tua bangga. Misalnya melalui prestasi, seperti yang lakukan oleh Zahra Yusriyyah Irawan.

Siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi berhasil membuat orang tuanya bangga melalui prestasi Taekwondo. Antara lain, 2 medali perak dalam Kejuaraan Nasional Jabar Open 2020, juara 2 Kyorugi Pemula ICTU-C Putri 2020 dan juara II Poomsea Pemula ICTU-C Putri 2021.

Gadis berusia 12 tahun yang aktif di kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo sekolah dan perguruan Aria Lanal Bekasi ini akan berusaha meraih prestasi. Pada kejuaraan Danlanan Cup 2021 Desember mendatang, dirinya akan berusaha meraih hasil maksimal.

Berbagai persiapan mulai dari fisik hingga mental telah mulai dilakukan oleh siswa yang akrab disapa Zahra tersebut. “Aku sudah melakukan persiapan sejak awal November kemarin. Aku sih berharap bisa meraih medali lagi dalam event kali ini,” ungkapnya.

Ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang atlit Taekwondo dan guru ngaji.  Keinginannya ini sebagai salah satu bentuk rasa cintanya kepada kedua orang tua.

“Saya ingin sekali menjadi atlit dan guru ngaji, karena aku pengin bahagiain kedua orang tua,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button