Pendidikan

Jago Taekwondo

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Bram Yanes Aldenhoven merupakan pelajar yang jago dalam Taekwondo. Buktinya, dia telah mengantongi sebanyak 17 medali dari kejuaraan bela diri asal Korea yang diikutinya.

Siswa kelas XII SMAN 17 Kota Bekasi mengaku, mulai berlatih Taekwondo saat SD. “Saya itu sejak SD sudah ikut bela diri Taekwondo atas keinginan saya sendiri. ” ungkap Bram begitu akrab disapa.

Adapun 17 medali dari kejuaraan Taekwondo yang diraih diantaranya, medali perak atas juara 2  Jakarta Taekwondo Festival 2010, medal perak atas juara 2 Taekwondo Mujiman Group 2010, medali perak atas juara 2 Taekwondo Tunas Club Friendship Open Invitation 2010, medali emas atas juara 1 Taekwondo Dulidu Valentino Cup 2011, medali emas atas juara 1 Jakarta Taekwondo Festival 2011, medali perunggu atas juara 3 Taekwondo Bharaduta Open 2  2021.

Kurang lebih saya sudah mengumpulkan 17 sertifikat penghargaan sampai saat ini,” kata pemegang sabuk hitam ini.

Latihan rutin dua kali dalam seminggu di perguruan Valentino semangat dijalani Bram. Dengan demikian dirinya dapat terus berprestasi dalam bela diri tersebut.

Melalui prestasinya tersebut, diharap dapat memuluskannya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. “Saat ini harapan yang sangat dekat adalah saya ingin sekali masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi. Dan semoga ini bisa terwujud,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button