Berita UtamaPolitik

PDIP Matangkan Persiapan Pemilu

PENDIDIKAN KADER : PDI Perjuangan Kota Bekasi mengadakan pendidikan kader pratama. Kegiatan ini sebagai upaya menghadapi Pemilu 2024 mendatang.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menghadapi Pemilu 2024,  DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi melaksanakan Training Of Trainers (TOT) Pendidikan kader Pratama (PKP), tentang penggolongan dan penguasaan Teritorial di Hotel Amaroossa.

Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Heri Purnomo mengatakan, pendidikan kader Pratama ini masih menjadi bagian persiapan konsolidasi organisasi jelang rapat kerja nasional dalam rangka menghadapi tahun politik 2024 nanti.

“Jadi, acara itu baru Pra saja dalam rangka untuk pastikan seluruh struktur organisasi dari tingkat yang paling bawah itu memang sudah harus selesai semua dulu, nah setelah itu baru nanti dilanjutkan agenda pelatihan bagi kader-kader Pratama yang ada di Kota Bekasi ini. Rencananya itu, digelar 17,18, dan 19 Desember 2021,” kata Herpur, panggilan akrabnya, Rabu (24/11).

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi ini menjelaskan, dalam istilah partai berlambang banteng ini setiap kader itu ada tingkatannya, di mulai dari pratama, madya, dan utama. Nah, untuk tingkatan Kabupaten/ Kota itu disebut Pratama atau tingkat paling bawah, dan di setiap tingkatan itu seluruhnya akan memperoleh pendidikan dan pelatihan sebagai penguatan perannya masing-masing wilayahnya untuk mampu membentuk basis di masyarakat.

“Nah dalam pendidikan atau pelatihan nanti, para kader ini akan diberikan materi tentang penggalangan dan penguasaan teritorialnya, supaya setelahnya itu diharapkan sudah bisa atau mampu membangun basis kekuatan di lingkungannya,” jelas Herpur.

Menurutnya, sesuai perencanaan dan jadwal partainya memasuki tahun 2022 merupakan agenda tahun politik, sehingga sudah tak ada lagi pembenahan struktur kepengurusan dari tingkat paling bawah.

“Yang pasti, tahun ini konsolidasi organisasi dan penguatan di internal harus sudah siap untuk bisa fokus menatap tahun 2022 yang memang sudah dijadwalkan masuk sebagai tahun politik bagi PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, kita persiapkan di akhir tahun ini para kader sudah siap untuk menjadi mesin partai yang militan untuk bisa menguatkan basis partai di tengah-tengah masyarakat,” tutup Herpur.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adrianto menyampaikan, jika kegiatan pelatihan pendidikan partainya itu nantinya diikuti oleh para pengampu se-Kota Bekasi yang sebelumnya telah dikukuhkan beberapa waktu lalu. Dia berharap dengan kegiatan ini lahir para kader partai yang militan di wilayah berjuluk Kota Patriot ini.

“Jadi, sesuai target DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi untuk bisa meningkatkan kursi wakil rakyat di parlemen, maka sudah seharusnya kita bentuk kader-kader militan Kota Bekasi demi meraih target tersebut. Jadi, harapan kami melalui kegiatan pendidikan pelatihan ini lahir para kader militan untuk persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 nanti,” tandasnya.(mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button