Berita Bekasi Nomor Satu

Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber Bertambah, Semua Visitor

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban yang terjebak di lokasi kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Jakarta, Kamis (2/12). Foto: Antara

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kepala Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, korban tewas dalam peristiwa kebakaran di Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan bertambah satu. Jadi, total korban meninggal adalah dua orang.

“Yang meninggal dua. Dua-duanya visitor, bukan karyawan,” kata Mulat Wijayanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (2/12).

Menurutnya, dua korban meninggal tersebut berinsial SF (18) dan MRK (17). Keduanya meninggal dunia diduga terlalu banyak menghirup asap di dalam gedung.

Menurut Mulat, percikan api pertama kali diketahui berasal dari ruangan server lantai dua Gedung Cyber. Percikan itu kemudian menimbulkan kepulan asap dan membuat panik karyawan yang ada di dalam gedung.

Petugas pemadam datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung melakukan pemadaman di lantai dua.

Petugas sempat mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua gedung. Satu korban berinisial SF meninggal di tempat, sedangkan MRK sempat tidak sadarkan diri. Namun saat dilakukan perawatan di rumah sakit, MRK meninggal dunia.

“Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang,” ujar Mulat.

Satu korban lagi dinyatakan selamat dan sampai saat ini masih dalam perawatan medis.

Hingga saat ini, proses pemadaman di lokasi telah dinyatakan selesai. Beberapa petugas pemadam kebakaran membenahi beberapa peralatan pompa usai melakukan proses pemadaman.

Tepat di bawah lobi gedung terdapat petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dengan mobil ambulans seraya menunggu kemungkinan adanya korban tambahan. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin