Hobi Membaca Puisi dan Mewarnai

Syadira Kamilia Ar Rahmaah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Syadira Kamilia Ar Rahmaah merupakan siswa kelas IV SDN Jatiasih IV Kota Bekasi yang aktif memiliki hobi membaca puisi dan mewarnai.

“Sejak kecil aku memang hobi banget baca, sampe mamah tuh suka stok buku untuk aku baca. Selain itu aku juga suka mewarnai,” ungkap pelajar berusia 10 tahun ini.


Berbagai perlombaan membaca puisi dan mewarnai telah diikutinya. Semua itu, dirinya lakukan dengan penuh percaya diri.

“Kata mamah kalo kita berani dan mandiri, apapun yang kita kerjakan insya allah bakalan berhasil. Tapi kalo kita takut semua keinginan kita gak akan berhasil, yang terpenting adalah mencoba dulu,” tutur Dira-begitu ia disapa.


Sebab rasa takut dan malu saat itu sempat menyelimuti dirinya. Berkat keberaniannya, sedikit demi sedikit rasa percaya dirinya mulai tumbuh dan kemampuannya dalam membaca puisi semakin berkembang.

“Aku pengin orang tua bangga dengan apa yang aku kerjakan. Jadi aku mau meraih pengalaman sebanyak-banyaknya biar bisa dapat prestasi juga,” ucapnya.

Hingga saat ini kemampuan dan bakatnya terus diasah. Beberapa buku bacaan dan alat mewarnai terus ditingkatkan agar kemampuannya dapat terus berkembang.

“Saat ini mamah selalu memberikan fasilitas untuk mengembangkan bakat ku, jadi aku juga semangat untuk terus belajar dan mengasah kemampuan,” ucapnya.

Saat ini beberapa penghargaan berhasil diraih. Antara lain, juara 2 lomba mewarnai tingkat Kota Bekasi 2016 dan juara 2 lomba membaca puisi se-Jatiasih 2021. Memang bukan merupakan sebuah capaian tertinggi, namun ini akan menjadi salah satu pendorong bagi dirinya untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Perlombaan yang aku ikuti memang masih tingkat yang kecil dulu, tapi aku memiliki keinginan untuk bisa mengikuti event perlombaan yang tingkatnya lebih tinggi. Agar kedua orang tua bisa bangga melihat aku,” pungkasnya. (dew)