UNKRIS Siapkan Strategi Penerimaan Mahasiswa Baru

RAPAT: Sejumlah sivitas akademika UNKRIS saat melakukan rapat pembahasan penerimaan mahasiswa baru. ISTIMEWA
RAPAT: Sejumlah sivitas akademika UNKRIS saat melakukan rapat pembahasan penerimaan mahasiswa baru. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) telah menyiapkan strategi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Berdasarkan rapat Biwara Sipenmaru UNKRIS pada Rabu (1/12), disepakati bahwa strategi tahun sebelumnya akan diterapkan lagi dengan penguatan pada kualitas input mahasiswa baru. Alasannya, strategi tahun lalu cukup efektif dalam menjaring mahasiswa meskipun di situasi pandemi Covid-19.


“Tahun ajaran 2021/2022 UNKRIS mengalami kenaikan jumlah mahasiswa baru. Tentu ini sebuah prestasi di tengah pandemi Covid-19 yang berimbas pada menurunnya daya beli masyarakat, termasuk pada perguruan tinggi,” ujar Wakil Rektor 3 UNKRIS Parbuntian Sinaga, usai memimpin rapat, dikutip dalam keterangan tertulisnya.

Strategi itu antara lain melalui promosi di berbagai media sosial milik UNKRIS seperti Instagram, Youtube, Twitter, Facebook serta media massa. Cara ini diyakini dapat memberikan kontribusi besar terhadap penyebaran informasi kepada masyarakat luas.


“Dengan informasi yang massif ini dapat mendorong masyarakat untuk mencari informasi terkait UNKRIS,” tukasnya.

Ketua Biwara Sipenmaru UNKRIS Susetya Herawati mengatakan, strategi branding akan tetap dilakukan untuk menjaring calon mahasiswa baru lebih banyak lagi.

“Kita akan lebih banyak menampilkan prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa UNKRIS agar masyarakat semakin tertarik untuk melanjutkan pendidikan tingginya di UNKRIS,” ucapnya.

Karena itu, Herawati berharap tim Biwara Sipenmaru sesuai Keputusan Rektor Universitas Krisnadwipayana Nomor 181/SK/REK/UK/AK/XI/2021 tentang Panitia Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Krisnadwipayana Tahun Akademik 2022/2023 terus bersinergi memaksimalkan potensi yang dimiliki UNKRIS.

Menurutnya, dengan capaian-capaian mahasiswa baik di tingkat lokal maupun nasional merupakan potensi yang selama ini kurang dimanfaatkan untuk upaya branding. Padahal prestasi mahasiswa diyakini menjadi salah satu pertimbangan penting bagi masyarakat untuk memutuskan memilih UNKRIS.

Ia menyampaikan, mahasiswa UNKRIS berhasil meraih sejumlah prestasi. Salah satunya  lolosnya tiga tim mahasiswa pada program KKWP Kemenpora 2021 dengan pendanaan masing-masing Rp10 juta per proposal. Selain itu lolosnya mahasiswa bernama Roby dan tim dari Fakultas Teknik pada program Hibah KBMI LLDIKTI 2020  dengan dana Rp16,5 juta.

“UNKRIS ke depan akan terus berupaya mengambil peran lebih besar pada event-event kompetisi,” tukasnya. (dew/pms)