Tertarik Golf karena Ayah

Rayhan Abdul Latief

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rayhan Abdul Latief (15) merupakan siswa SMAN 8 Kota Bekasi yang memiliki cita-cita sebagai professional golf association tour golfer. Sejak usia delapan tahun dirinya aktif berlatih di sekolah golf bernama Leadbetter Golf Academy. Kepandaiannya dalam olahraga tersebut diturunkan langsung oleh sang ayah.

“Saya tertarik dengan golf karena ayah saya, dari situlah saya memutuskan untuk aktif mengikuti latihan bersama dengan ayah,” ungkap Rayhan-begitu ia disapa.


Saat ini Rayhan aktif mengikuti latihan secara rutin enam kali dalam seminggu. Menurutnya golf merupakan salah satu olahraga tersulit. Itu sebabnya semangat berlatih terus terpacu di dalam dirinya.

“Kesulitan dalam berlatih pasti ada, karena golf ini digadang-gadang menjadi olahraga paling sulit. Tapi saya tetap semangat dalam berlatih karena bermain golf it’s not about how good is your good shot but is about how good is your bad shot,” ucapnya.


Beberapa penghargaan berhasil diraihnya. Antara lain, Winner IJG Premier League 8 2021, Winner IJG Premier League 7 2021, Winner IJG Premier League 6 2021 dan 2nd Place Olympic Jabar Amateur Open 2021.

“Alhamdulillah di tahun ini beberapa kejuaraan berhasil mendapatkan penghargaan, aku berharap ini menjadi sebuah langkah baik untuk menggapai cita-cita aku,” ungkapnya.

Dengan semangat berlatihnya saat ini, tidak hanya cita-citanya saja yang berharap dapat terwujud. Tetapi di sisi lain dirinya juga ingin membahagiakan kedua orang tuanya melalui prestasi. (dew)