Berita UtamaPolitik

Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg

ILUSTRASI : DCP Demokrat Kota Bekasi saat menerima kunjungan pengurus DPD Golkar Kota Bekasi. Demokrat mengaku sudah akan membuka pendaftaran Bacaleg lebih awal. HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Bekasi, membuka kesempatan bagi warga Kota Bekasi untuk bergabung menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi.

“Kami akan buka lebih awal pendaftaran bacaleg, dan bagi seluruh warga masyarakat kami ajak siapapun yang ingin menjadi caleg partai Demokrat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan di kantor partainya, Rabu (8/12).

Dia menyebut, bagi warga masyarakat yang berminat mendaftar syaratnya mudah cukup menjadi anggota Partai. Selain itu,  memenuhi syarat untuk menjadi caleg sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Lalu tinggal mengikuti mekanisme dari partai sampai nanti pembagian dapil masing-masing, sebagai tempat untuk berjuang meraih suara sebanyak-banyaknya.

“Kenapa sih kita buka lebih awal, supaya tak ada yang namanya itu caleg-caleg dadakan, dimana pas mendekati tahun 2024 baru tuh daftar. Kita nggak mau seperti itu, yang kita mau caleg-caleg partai Demokrat harus bisa berjuang dari sekarang bukan cuma pas ada Pemilu aja keliatan berjuang,” terangnya.

Dia juga mengaku sudah menyiapkan kader terbaik buat diusung sebagai calon Wali Kota di Pilkada serentak 2024 mendatang. Namun demikian, nama dari kader terbaik itu masih belum bisa disampaikan ke publik, lantaran masih focus untuk meraup banyak suara di Pemilu atau Pileg yang sesuai jadwal digelar lebih dulu, karena sesuai aturan untuk bisa mengusung calon sendiri minimal harus mendapatkan 10 kursi di Parlemen.

“Artinya, yang utama kita focus dulu dapatkan suara sebanyak-banyaknya buat pertarungan Pemilu, terutama Pileg yang kami targetkan itu minimal 10 kursi untuk dapat mengusung calon di Pilkada nanti,” terangnya.

Adapun untuk mencapai targetnya itu. Ronny mengakui, sangat mendukung dan berharap Ketua Umum (ketum) dari partai berlambang Mercy, yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk maju jadi calon presiden (Capres) ataupun calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 nanti, karena itu salah satu cara untuk mendongkrak mesin partainya. Selain itu, pihaknya pun membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (bacaleg) lebih awal.

“Ya, kami sangat mendukung dan berharap ketum kami pak AHY maju capres ataupun cawapres ya, sebagai salah satu cara untuk dongkrak mesin partai. Oleh sebab itu, minimal 2023 beliau sudah mempersiapkan diri untuk itu.”tegasnya.

Hal senada, dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rozak. Dirinya menyebut, bahwa untuk berbicara calon yang bakal diusung oleh partainya di Pilkada nanti memang sebetulnya itu domain Ketua partai. Dan seperti disampaikan pimpinan partainya, Anggota DPRD Kota Bekasi Partai Demokrat ini menilai, kalau masih terlalu dini berbicara terkait calon di Pilkada nanti, karena agenda itu juga masih jauh.

“Yang jelas, siapapun kader partai Demokrat punya hak yang sama untuk diusung sebagai calon kepala daerah. Cuma tadi, kalau untuk saat ini berbicara Pilkada masih terlalu dini lah bang ya. Terpenting, sekarang ini seluruh kader partai Demokrat khususnya buat saya sebagai wakil rakyat masih ingin fokus untuk berjuang demi kepentingan rakyatlah, karena itu yang lebih penting sekarang ini,” tegasnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button