Pembelajaran Berhitung Mengasyikkan

Indah Setiawati

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kemampuan berhitung yang dimiliki oleh Indah Setiawati tak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan capaian penghargaan sains dari kejuaraan yang diikutinya.

Antara lain meraih perak medali perak NSC 2020, meraih medali emas Kijang Mas 2021 dan meraih medali perak OLN 2 2021. Siswa kelas XI jurusan IPA di SMAN 8 Kota Bekasi ini cukup menguasai mata pelajaran Kimia.


Baginya, berhitung merupakan salah satu pembelajaran yang sangat mengasyikkan. “Kimia selain menguji teori tentu menguji hitung-hitungan atau rumus dan aku memang sangat menyukai hitung menghitung sejak SD,” ungkap Indah-begitu ia disapa.

Lebih lanjut diakui oleh pelajar berusia 16 tahun ini, banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika dapat menguasai salah satu mata pelajaran yang ada di sekolah.


“Ketika kita menguasai salah satu mata pelajaran tertentu, pasti kita merasakan kemudahan. Salah satunya dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan dan bisa sharing juga ke teman-teman lain,” katanya.

Untuk mengasah kepandaiannya, ia terus konsisten untuk belajar dari berbagai sumber dan terus melatih kemampuannya dalam mengerjakan soal-soal dari banyaknya referensi yang ada.

“Kemampuan tidak bisa berkembang jika tidak terus diasah, makanya saat ini saya konsisten untuk terus mengasah kepandaian saya. Baik di sekolah ataupun di luar sekolah,” ucapnya.

Indah menyampaikan bahwa tidak ada pelajaran yang sulit jika selalu terus berusaha. “Tidak ada mata pelajaran yang sulit, saat ini memang baru mata pelajaran Kimia saja yang saya sangat kuasai. Tetapi saya yakin mata pelajaran lain akan bisa saya kuasai,” pungkasnya. (dew)