Bercita-cita jadi Direktur BUMN

Muhammad Akhtar Fikra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi direktur badan usaha milik negara (BUMN) merupakan cita-cita Muhammad Akhtar Fikra (11). Untuk dapat mewujudkannya, siswa kelas VI  SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini giat belajar.

Ia mengaku, cita-citanya selalu diceritakan kepada kedua orang tuanya. Dengan mendapat dukungan penuh, Akhtar-begitu ia disapa- memiliki semangat tinggi untuk menggapainya.


“Aku selalu cerita ke ibu dan ayah, kalo aku mau jadi direktur BUMN dan mereka sangat support. Makanya aku semangat untuk menggapai cita-cita ini,” ungkapnya.

Baginya, tekun dalam belajar dan rajin dalam beribadah merupakan salah satu kunci keberhasilan yang juga selalu diungkapkan oleh kedua orang tuanya.


“Kata ayah dan ibu, jika cita-citanya ingin terwujud kita harus memiliki ketekunan dalam belajar dan beribadah. Dan hal itu yang saat ini aku terapkan,” ucapnya.

Saat ini, Akhtar memang bukan anak yang paling terbaik di sekolahnya. Namun demikian, kerajinannya dalam menimba ilmu tidak perlu diragukan lagi.

“Aku memang bukan anak yang terbaik di sekolah maupun di kelas, tetapi aku selalu berusaha untuk rajin dalam belajar. Baik di sekolah atau di manapun aku berada,” ucapnya.

Ketertarikan untuk menjadi salah satu orang besar di Indonesia, dikarenakan salah satu hal yaitu ingin membuat kedua orang tuanya bangga memiliki anak sepertinya.

“Aku ingin melihat ayah dan ibu bangga, menceritakan ke kerabat ibu dan ayah kalau anaknya sukses menjadi salah satu orang besar,” ungkapnya.

Menjadi anak pertama dari keluarganya saat ini membuatnya cukup pandai dalam merancang sebuah mimpi. Itu sebabnya kebanggaan yang sangat luar biasa disampaikan oleh kedua orang tuanya.

“Aku anak pertama, kata ibu aku merupakan kebanggaannya saat ini. Kata-kata itu yang selalu membuat diri aku senang dan semangat untuk mengejar cita-cita ku,” pungkasnya. (dew)