Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Dugaan Penyebab Meninggalnya Wali Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

RADARBEKASI.ID, BANDUNG- Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia, Jumat (10/12).

Informasi yang diperoleh, Oded M. Danial wafat saat akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6, Bandung, Oded sempat dibawa ke RS Muhammadiyah, dan meninggal dunia di RS.

Dirut RS Muhammadiyah Bandung Kautsar Boesoirie menjelaskan, dari hasil diagnosa, Wali Kota Bandung Oded M. Danial terindikasi terkena serangan jantung.

“Pertama kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Wali Kota Bandung Mang Oded yang kita cintai bersama,” ujarnya dalam keterangan pers kepada wartawan di RS. Muhammadyah Bandung, Jumat (10/12).

Kautsar menyatakan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

“Beliau datang menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UGD,” kata Kautsar.

Saat masuk ke UGD,  kondisi tubuh Wali Kota Bandung Oded sudah menunjukan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

“Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak seperti itu kemungkinan jantung,” imbuhnya.

Menurut Kautsar, kendati sudah tampak indikasi sudah meninggal dunia tim medis RS Muhammadyah tetap berusaha maksimal dengan Resusitasi Jantung Paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukan perkembangan.

“Walaupun sudah ada tanda tidak ada, tetap kita lakukan usaha mengharapkan muzijat Allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB,” pungkasnya. (rbg/yus)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin