Metropolis

Wacanakan Bangun Ikon Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi mewacanakan membuat tugu atau monumen sebagai ikon Kota Bekasi. Rencana tersebut nantinya akan dirapatkan bersama dengan Wali Kota dan para tokoh Budayawan di Kota Bekasi.

Kepala Disparbud Kota Bekasi, Muhammad Ridwan membenarkan bahwa ada rencana pembuatan tugu atau monumen sebagai ikon Kota Bekasi.

“Rencana itu harus dirapatkan dahulu dengan Wali Kota dan para tokoh budaya yang ada di Kota Bekasi ya,” kata Ridwan ketika dihubungi Radar Bekasi, Rabu (15/12).

Lanjut dia, pihaknya akan menghadap Wali Kota agar bisa dirapatkan bersama dan dibuatkan tim untuk membahas tugu atau monumen sebagai Ikon Kota Bekasi.

“Nah disitu baru. Wajib kita mengamankan dan akan melibatkan semua OPD yang terkait. Karena yang punya tanah Disperkimtan, rancangan monumennya nanti ada Tim Ahli Cagar  Budaya (TACB) seperti apa yang cocok untuk Kota Bekasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengaku, rencana tersebut pastinya akan sangat bagus untuk Kota Bekasi. Apalagi pemerintah Kota Bekasi juga sedang membahas city branding karena sudah ada mal-mal dan flyover.

Sehingga, tugu atau monumen  sebagai ikon Kota Bekasi dirasa penting sebagai identitas Kota Bekasi. Maka dari itu, dirinya tidak bisa serta merta menetapkan lokasinya atau bentuknya.

“Kita harus ada musyawarah ada tim. Intinya kita akan mengajukan tugu atau monumen sebagai ikon Kota Bekasi. Dengan melibatkan seluruh unsur dari para tokoh budaya,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button