Alisa Khadijah ICMI Helat Peringatan Hari Ibu

FOTO BERSAMA: Pengurus dan anggota Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi yang menjadi panitia acara peringatan Hari Ibu foto bersama usai kegiatan. DEWI WARDAH RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia (Alisa) Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kota Bekasi menghelat peringatan Hari Ibu bertajuk “Perempuan Berdaya Guna dan Tangguh Menuju Indonesia Maju”. Acara ini berlangsung di Ballroom Srikandi Restoran Margajaya, Kamis (16/12).

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Rahmi Emilia menjelaskan, alasan dihelatnya kegiatan tersebut. “Alisa Khadijah beranggotakan para ibu-ibu, makanya di momen yang sangat tepat ini kita ingin berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Ibu,” jelasnya kepada Radar Bekasi, kemarin.


Peringatan Hari Ibu diisi dengan beberapa perlombaan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Adapun lomba yang dihelat antara lain, hias tumpeng, fashion show atau peragaan busana dan last dance atau tarian terakhir.

“Untuk memeriahkan acara, kami adakan beberapa perlombaan untuk 10 pengurus ranting kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam rangka acara ini,” terangnya.


Setiap perlombaan akan diumumkan beberapa pemenang. Untuk perlombaan peragaan busana dipilih untuk enam pemenang dari 30 peserta, kemudian tumpeng dari delapan peserta akan dipilih tiga pemenang dan tarian terakhir hanya dipilih pemenang favorit.

“Masing-masing pemenang nantinya akan mendapatkan bingkisan dari para sponsor yang ada,” tuturnya.

Dikatakan, persiapan acara ini telah dilakukan sejak jauh hari. Oleh karena itu, pihaknya merasa bersyukur acara ini dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai.

“Kita dua bulan persiapannya dalam enam kali pertemuan pembahasan, sehingga keberhasilan dari kegiatan yang diselenggarakan hari ini berkat persiapan yang sangat matang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi Tati Aryaningsih mengungkapkan, acara dalam rangka memperingati Hari Ibu ini merupakan agenda rutin.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya, karena menurut kami para wanita-wanita ibu adalah orang yang sangat berjasa,” jelasnya.

Menurutnya,  Alisa Khadijah ICMI memiliki motivasi bahwa perjuangan seorang ibu dari berbagai hal dapat dilihat. Salah satunya perjuangan untuk membangun perekonomian.

“Saya sangat termotivasi dengan perjuangan ibu, ibu begitu gigih untuk memperjuangan segala hal. Dari segi ekonomi sampai dengan membangun sikap dan mental,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi hadir untuk mendorong para perempuan dalam menciptakan sebuah usaha dari yang terkecil hingga terbesar. Kini Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi memiliki 200 anggota dari masing-masing kecamatan.

“Kita perempuan membantu membangkitkan ekonomi umat, sungguh luar biasa sekali perjuangannya. Dari beranggotakan sedikit hingga saat ini sudah memiliki 200 anggota yang ada di setiap kecamatan,” pungkasnya. (dew/oke/pms)