Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: Chelsea vs Tottenham, Arsenal vs Liverpool

Pemain sayap Tottenham Hotspur Steven Bergwijn (kanan) mencetak gol ke gawang West Ham United. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, LONDON – Hasil undian semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 telah diumumkan pada hari ini, Kamis (23/12). Dari hasil drawing itu diketahui Arsenal bentrok melawan Liverpool. Sementara, Chelsea bakal ditantang sesama wakil London, yakni Tottenham Hotspur.

Chelsea dan Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal Piala Liga setelah mengalahkan lawan masing-masing dalam dua Derbi London yang berlangsung di babak perempat final pada Kamis (23/12) WIB.


Kelolosan Chelsea dan Tottenham menghadirkan dominasi klub-klub London di babak semifinal Piala Liga musim ini, mengingat Arsenal sudah lebih dulu menyingkirkan klub kasta ketiga Sunderland sehari yang lalu.

Chelsea lolos ke semifinal setelah mengalahkan Brentford 2-0 dalam lawatan ke Stadion Brentford Community, dalam pertandingan yang diwarnai sebuah gol bunuh diri dari bek tuan rumah Pontus Jansson.


Gol bunuh diri itu tercipta memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 saat Jansson berusaha menyapu bola umpan tarik berbahaya yang dikirimkan oleh Reece James dari area sayap kanan.

Chelsea yang memang tampak lebih menguasai pertandingan kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti beberapa menit kemudian lantaran Christian Pulisic dijatuhkan oleh kiper Alvaro Fernandez.

Jorginho yang jadi algojo dengan dingin menyajikan eksekusi penalti khasnya sebelum memperdaya Fernandez dan mengunci kemenangan 2-0 bagi Chelsea.

Dalam Derbi London perempat final lainnya yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah melangkah ke semifinal dengan kemenangan 2-1 atas West Ham United.

Liverpool melengkapi daftar semifinalis Piala Liga usai meraih kemenangan dramatis atas Leicester City lewat adu penalti yang berkedudukan akhir 5-4, Kamis WIB.

Hasil itu jadi nasib tragis bagi Leicester, yang memimpin 3-1 hingga turun minum hanya untuk dipaksa melakoni adu penalti karena gol dramatis penyama kedudukan 3-3 dalam injury time babak kedua.

Liverpool menyusul langkah tiga klub London yakni Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang sudah lebih dulu melangkah ke semifinal. (wsa)