Pendidikan

45 Radio UNISMA Seleksi Calon Anggota Baru

FOTO BERSAMA: Sejumlah anggota dan calon anggota UKM 45 Radio foto bersama usai pelaksanaan seleksi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – 45 Radio, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi tengah melakukan seleksi anggota baru.

Ketua Koordinator Marketing 45 Radio Syafira Ramadhani mengatakan, pihaknya telah melakukan pembukaan rekrutmen calon anggota baru. Saat ini, pihaknya sedang menyeleksi puluhan mahasiswa yang mendaftar melalui google form.

“Yang mendaftar ada 25 dan yang datang mengikuti seleksi hanya 20. Nantinya 5 peserta lain akan mengikuti seleksi melalui pertemuan google meet,” kata Ketua Koordinator Marketing 45 Radio Syafira Ramadhani kepada Radar Bekasi, Selasa (28/12).

Seleksi dilakukan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir antara lain, Dekan Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa UNISMA Bekasi Yudha Asmara Dwi Aksa.

Hasil seleksi akan diumumkan langsung melalui aplikasi pesan instan milik masing-masing pendaftar pada 30 Desember 2021. Proses seleksi meliputi tes tertulis dan wawancara.

“Dalam tes tertulis dan interview akan ada beberapa pertanyaan yang diberikan, yaitu terkait konsistensi, potensi serta pribadi mereka,” jelas Syafira.

Ia mengungkapkan, perekrutan calon anggota baru ini merupakan bentuk regenerasi untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa mendalami potensi dan meningkatkan kualitas dirinya.

Dikatakan, 45 Radio memiliki bidang administrasi dan bidang redaksi dengan masing-masing kepala. Untuk bidang administrasi dibutuhkan divisi humas, marketing, sekretaris dan bendahara. Sementara untuk bidang redaksi dibutuhkan divisi reporter, penyiaran, produksi dan direktur musik.

Ia mengatakan, 45 Radio bukan hanya ingin memberikan wadah untuk mengembangkan potensi dan kualitas diri anggotanya, namun juga memajukan 45 Radio sebagai media kampus.

Selain itu mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat, dimana 45 Radio hadir selaku media yang mampu memberikan informasi yang layak kepada masyarakat. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button