Metropolis

Jenazah Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Danau

RADARBEKASI.ID, BABELAN – Jenazah seorang pria tanpa identitas ditemukan mengambang di danau resapan air yang berada di Perumahan Villa Gading Harapan 3 Blok A RT 020 RW 012 Desa Kedungjaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/1).

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Yance (31), warga sekitar yang tengah melintas di jalan dekat danau. Dirinya melihat mayat tersebut mengambang di antara sampah dan eceng gondok.

Yance kemudian langsung melaporkannya kepada pengurus rukun warga (RW) setempat. “Saya lagi melintas, melihat dari jauh itu kayak buntelan kaos. Pas saya periksa itu mayat yang mengambang, saya langsung laporkan penemuan ini ke pengurus RW,” ujar Yance saat dimintai keterangan.

Jenazah itu pertama kali ditemukan oleh Yance dalam posisi terlentang dengan masih mengenakan celana training bertuliskan sekolah gelora dan kaos corak hitam putih. Mayat berjenis laki-laki itu bukan warga sekitar karena tak ada yang mengenalinya.

“Tadi pas saya lihat jenis kelaminnya laki-laki, masih remaja. Tapi warga di sini nggak ada yang kenal,” katanya.

Penemuan jasad remaja itu kemudian oleh pengurus RW dilaporkan ke Polsek Babelan. Tidak lama kemudian pihak kepolisian datang ke lokasi dan langsung melakukan identifikasi sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang mengatakan, sampai saat ini belum bisa memastikan penyebab kematian korban tersebut. Pasalnya, masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. “Untuk memastikan penyebab kematiannya kita belum bisa pastikan, tunggu hasil dari rumah sakit dulu ya,” jelasnya.

Menurutnya, usia korban diperkirakan sudah berusia dewasa dengan jenis kelamin pria. Kasus penemuan jenazah tersebut tengah dalam penanganan Polsek Babelan dan Satreskrim Polres Metro Bekasi. Guna memastikan penyebab kematiannya, jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan otopsi.

“Ini setelah proses identifikasi dari kami, jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk memastikan korban meninggal dunia karena tenggelam atau ada unsur kejahatan lain,” ungkapnya.

Aris juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa langsung melapor ke Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi. “Saya berharap bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya segera melapor,” tuturnya. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button