Metropolis

Tambah 318 Titik WiFi Gratis

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Hudi Wijayanto mengatakan, tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal menambah 318 titik WiFi di kantor Rukun Warga (RW), kantor pemerintah dan area publik lainnya yang ada di Kota Bekasi.

“Ya tahun ini kita targetkan sekitar 318 WiFi terpasang di sekretariat RW, area publik dan kantor pemerintahan,” kata Hudi sapaan akrabnya ketika dihubungi Radar Bekasi, Senin (3/1).

Dari 318 titik WifI yang di pasang tahun ini, lanjut dia, belum mencapai 1.000 titik WiFi, karena untuk mencapai 1.000 titik WiFi drain target Kota Bekasi itu target untuk lima tahun.

Tetapi, untuk saat ini titik WiFi dan yang akan terpasang tahun ini akan mencapai 700 titik WiFi di wilayah Kota Bekasi. Baik di area publik, Sekretariat RW dan kantor Pemerintahan.

“Target 1.000 itu akan tercapai di tahun 2023 kita selesaikan. Karena target 1.000 WiFi itu 5 tahun,”ucapnya.

Total anggaran yang akan dikeluarkan untuk 1.000 WiFi di kali 12 bulan berkisar Rp 6 Miliar. Sementara, untuk satu titik WiFi

itu kekuatannya sekitar up to 15 Mbps. Bisa mencakup lima sampai 10 penggunaan dalam satu titik WiFi.

“Ya kalau 1.000 titik WiFi

terpasang kita harus merogoh kocek setahun 6 Miliar. Kalau tahun sekarang ini kita target 318 titik WiFi terpasang. Dan total 700 titik. dengan kekuatan 15 Mbps,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan menambahkan WiFi di area publik yang memang penggunaan tinggi. Salah satunya di taman alun-alun Kota Bekasi.

Namun, untuk saat ini pihaknya masih memfokuskan pemasangan WiFi di Kantor RW dan kantor Pemerintahan.

“Semoga saja di tahun 2023 nanti 1.000 WiFi bisa selesai. Untuk tahun ini kita juga akan selesaikan 318 titik WiFi,” tukasnya. (pay).

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button