Pendidikan

Piawai Menari

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meskipun baru berusia 12 tahun, siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi bernama lengkap Syahrazade Cordelia Rahardjo ini piawai menari. Tidak hanya tari daerah, tetapi juga tari modern.

Delia-begitu ia disapa- mulai belajar menari secara autodidak ketika duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). “Waktu itu aku suka banget liat tari-tarian dan tertarik untuk mempelajarinya,” ungkapnya.

Dengan pengawasan orang tuanya yang memiliki hobi serupa, Delia mampu mempelajari beberapa tarian daerah. Antara lain seperti tari ronggeng dan manuk dadali.

“Kebetulan ibu juga memiliki hobi menari, jadi dikit demi sedikit ibu membantu u untuk mempelajari beberapa tarian daerah dan modern,” tuturnya.

Setiap waktu luang selalu dimanfaatkannya untuk belajar menari. Dirinya mengaku pernah tampil menari dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Pernah mewakili sekolah dalam event FLS2N tingkat kecamatan, saya senang bisa menampilkan kemampuan di depan orang banyak,” katanya.

Ia berencana untuk masuk ke dalam sanggar tari. Dengan demikian dapat menjalani latihan lebih maksimal. “Rencananya aku akan masuk sanggar tari setelah lulus SD, biar bisa lebih baik dalam mengatur waktu antara berlatih dan juga belajar,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button