Jadi Anak Mandiri

Khairunnisa Fadhilah Mumtazah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi bernama lengkap Khairunnisa Fadhilah Mumtazah ini sudah ditanamkan sejak dini sikap mandiri oleh orang tuanya.

“Kata mamah, aku harus jadi anak yang mandiri agar punya rasa tanggung jawab atas diri aku sendiri baik di rumah maupun di sekolah,” ungkap siswa berusia 9 tahun ini.


Anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan siswa yang cukup aktif di rumah maupun sekolah. Banyak prestasi yang berhasil diraih baik secara akademik maupun nonakademik.

Di rumah, dirinya selalu membagi tugas bersama dengan kakaknya. Selain itu mengaji, belajar dan aktif berorganisasi juga hampir dilakukan dalam setiap harinya.


“Alhamdulilah aku bisa mandiri dengan aktivitas di rumah maupun di sekolah setiap harinya,” katanya.

Melakukan aktivitas secara mandiri tanpa didampingi oleh kedua orang tuanya membuat Khairunnisa-begitu ia disapa- lebih menghargai waktu dan kesempatan.

“Mamah dan papah kerja, jadi aku melakukan aktivitas sendiri. Aku jadi bisa ngehargain setiap waktu yang aku punya, karena mamah selalu bilang aku harus jadi anak yang berhasil,” katanya.

Atas sikap kemandirian yang ditanamkan sejak dini, dirinya berhasil menjadi salah juara kelas dan meraih  beberapa penghargaan melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang diikuti.

“Alhamdulillah aku saat ini peringkat tiga di sekolah, aku juga ikut lomba di kegiatan ekstrakurikuler Pramuka dan menang juara satu lomba membuat kaligrafi tingkat Kwarcab tahun kemarin,” katanya.

Dirinya berharap kedepan dapat menjadi pribadi anak yang lebih baik dan  membuat kedua orang tuanya bangga atas prestasi yang berhasil diraihnya. “Aku pengen banget lihat mamah sama papah selalu tersenyum, makanya aku selalu ingin menjadi anak yang baik. Melakukan aktivitas yang memang sudah jadi kewajiban aku,” tukasnya. (dew)