PDK Kosgoro Gelar Pleno Diperluas Bahas Musda dan Inventarisir Bacaleg Pemilu 2024

Poto bersama jajaran pengurus dan kader PDK dan PK Kosgoro Kota Bekasi
Poto bersama jajaran pengurus dan kader PDK dan PK Kosgoro Kota Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Kosgoro 1957 Kota Bekasi menggelar agenda Rapat Pleno Diperluas, dalam rangka membahas orientasi calon pengurus PDK dan PK se Kota Bekasi, dan menginventarisir bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024, sekaligus sebagai persiapan untuk pembentukan panitia Musda Kosgoro 1957 Kota Bekasi.

Kegiatan sendiri diadakan di RM Wulansari Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Senin (17/1) malam, dan dihadiri oleh jajaran pimpinan organisasi sayap dari partai Golkar sementara, antara lain Plt Wakil Ketua Zainul Miftah (HZM), Plt Sekretaris Iranto Johan, Plt Bendahara Ikhsan Nurjamil, dan Wakil Bidang OKK Aldi F Arif serta pengurus Kosgoro 1957 dari 12 kecamatan se Kota Bekasi.


Plt Sekretaris PDK Kosgoro 1957 KotaBekasi Iranto Johan menegaskan, jajaran pengurus PDK Kosgoro 1957 sampai kini masih solid dan akan berencana menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertengahan Februari 2022 mendatang. “Makanya, pertemuan malam ini kita gelar pleno diperluas untuk menyepakati pelaksanaan Musda PDK Kosgoro 1957 Kota Bekasi yang inshaAllah digelar pertengahan Februari 2022,” tegas Iranto, Senin (17/1).

“Dan untuk jadwal pastinya kita kordinasikan dulu dengan DPP Kosgoro, sehingga belum bisa disampaikan waktunya,” sambungnya.


Sementara itu, Plt Wakil Ketua Kosgoro 1957 H.Zainul Miftah menyampaikan, dalam rapat yang digelar bukan saja membahas kegiatan Musda, tapi juga membahas soal target buat para kader-kader Kosgoro yang akan menjadi Bacaleg Golkar di setiap dapil se-Kota Bekasi di Pemilu 2024 nanti, dimana harapannya itu para kader ada disetiap dapil.

“Yah nanti setiap dapil kita akan upayakanlah ada kader-kader Kosgoro yang mencalonkan diri di Pileg 2024 nanti, minimal tiga per dapil nya. Termasuk kita upayakan dari para kader perempuan,”tutur HZM, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, untuk di setiap tingkatan baik DPRD Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI harus ada keterwakilan dari kader Kosgoro 1957 yang menjadi Caleg di 2024. “Iya, kami harapkan setiap tingkatan harus ada kader-kader kita yang mewakili,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Plt Bendahara Ikhsan Nurjamil menjelaskan, dalam rapat pleno ini PDK Kosgoro 1957 Kota Bekasi juga sedang lakukan orientasi para calon pengurus PDK dan juga PK. Oleh sebab itu, para kader pun diberikan form untuk diisi oleh fungsionaris di tingkat PDK maupun PK.

Intinya, Ikhsan memastikan, pihaknya punya tekad dan semangat bersama kader Kosgoro 1957 Kota Bekasi membantu memenangkan Partai Golkar di 2024 dan juga menjadikan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI.

“Kami bertekad bisa membantu Golkar Kota Bekasi untuk menang di Pileg 2024 serta menjadikan Ade Puspitasari sebagai Walikota Bekasi serta memenangkan Ketua Umum Golkar Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden di 2024,” tandasnya. (mhf)