Berita Bekasi Nomor Satu

Ingin Terbitkan Novel Banyak

Regan Fadhillah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Regan Fadhillah (17) memiliki keinginan untuk bisa menerbitkan karya novel dengan jumlah banyak. Saat ini, siswa SMKN 1 Cikarang Utara itu telah berhasil menerbitkan 1 novel.

Novel pertamanya berjudul “Ingatan” telah diterbitkan pada 2021 dan berhasil diperjualbelikan melalui sistem pre order.  “Novel pertamaku terbit di tahun kemarin dan alhamdulilahnya berhasil diperjualbelikan melalui sistem skala kecil yaitu PO melalui penerbit dan diri saja sendiri,” ungkapnya.

Dirinya begitu senang karena karyanya berhasil terjual 50 buku. Hal itu menjadi motivasinya untuk terus berkarya. “Alhamdulillah sudah terjual sekitar 50 buku, senang banget beberapa orang mau mengapresiasi hasil karya aku,” tuturnya.

Novel menjadi salah satu pilihannya untuk membuat sebuah karya. Sebab dirinya selalu ingin menjadi seorang penulis yang mampu menggetarkan hati para pembacanya.

“Kenapa novel, karena mungkin aku asik aja buat alur ceritanya dan masih ingin terus menggali bagaimana cara menjadi penulis novel yang baik,” jelasnya.

Menulis merupakan hal baru bagi dirinya. Namun nampaknya menulis sudah menjadi hobi yang sangat dicintainya saat ini. Menurutnya dengan menulis banyak hal yang bisa didapatkan.

“Dulu banyak kejadian yang melibatkan hati dan perasaan yang sering banget aku pendam, karena aku takut banget cerita sama orang. Takut dibilang alay bahkan lebay, tapi semenjak saya mencoba untuk menulis kok rasanya lega juga ya, tanpa melibatkan orang lain untuk mendengar, aku bisa mengekspresikan hati dan perasaan aku sendiri,” paparnya.

Sehingga kedepan dirinya berharap lebih banyak lagi hal dan cerita yang bisa disampaikan melalui tulisan. Selain itu, lebih baik lagi dalam membuat karya.

“Mungkin setelah lulus sekolah nanti, aku akan coba mendalami lebih baik lagi dalam menulis dan berharap ada penerbit lain yang ingin menerbitkan hasil karya-karya ku nanti,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin