Dorong Anggaran Pembangunan Stadion Futsal Internasional di Kota Bekasi

Anggota Komisi 3 DPRD Jabar sekaligus Ketua AFK Bekasi Heri Koswara (tengah)

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Anggota Komisi 3 DPRD Jawa Barat Heri Koswara melakukan ramah tamah dengan Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Kamis (20/1).

Heri yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi Heri Koswara mengungkapkan, pertemuan ramah tamah merupakan salah satu cara merekatkan kebersamaan dan konsolidasi menjelang Porda Jabar 2022.


“Saya kumpulkan seluruh atlet pemain, pelatih dan sponsor untuk persiapan Porda Jabar 2022,” imbuh anggota Dewan Dapil Bekasi Depok ini.

Heri mengungkapkan, Porda Jabar 2022 nanti target kontingen Kota Bekasi adalah masuk tiga besar. “Nah, untuk mewujudkan target itu, berarti kontingen Bekasi harus mendapatkan emas. Futsal pasang target ikut menyumbang emas,” imbuhnya.


Untuk mencapai target emas di Porda 2022 itu, imbuhnya, AFK Bekasi harus memiliki persiapan yang matang.

“Untuk itu ada manajemen tegas, ada kebersamaan, kerjasama harus dihidupkan, bangun semangat dan persiapan teknis dan strategis,” papar anggota dewan dari Fraksi PKS.

Selama ini, kata pria yang akrab disapa Bang Herkos ini, perhatian pemerintah terhadap asosiasi futsal masih sangat minim. Padahal, banyak potensi, baik yang di pelatih maupun pemain yang berprestasi.

“Pelatih pelatih futsal asal Kota Bekasi banyak yang bersertifikat nasional. Pemain-pemainnya pun berbakat. Tapi mereka kerap disewa oleh daerah lain. Nah, yang seperti ini kita perbaiki dan beri perhatian penuh,” papar Herkos yang tinggal di Jatiasih.

“Maka sore ini (Kamis, red) kita ramah tamah dan sosialisasi,” cetusnya.

Herkos juga mengupayakan kepemimpinannya di AFK Bekasi, selain mendapatkan prestasi emas di Porda Jabar juga dapat membangun stadion futsal berskala internasional.

“Kita mengusahakan lapangan futsal internasional di Kota Bekasi. Saya koordinasi dengan pemda agar stadion mini di Mustikajaya dapat dijadikan lapangan futsal skala internasional. Anggarannya saya akan dorong dari APBD Provinsi. 2023 diharapkan dapat terlaksana,” pungkasnya. (zar)