Berita Bekasi Nomor Satu

Sebagian Waktu Bermain untuk Belajar

Raeesa Nabila Suhan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengikuti berbagai les privat di luar jam sekolah dilakukan oleh pelajar bernama lengkap Raeesa Nabila Suhan (11) untuk meningkatkan kemampuan serta wawasannya.

Siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini berkeinginan menjadi pelajar yang berprestasi. Oleh karena itu, sebagian waktu bermainnya digunakan untuk belajar.

“Aku pengen banget jadi siswa yang berprestasi di sekolah maupun di luar sekolah karena memang tujuan aku sebagai seorang pelajar ya harus bisa berprestasi,” ungkapnya.

Les privat di beberapa tempat dijalankan secara rutin setiap minggunya oleh Nabila-begitu ia disapa. “Dalam seminggu aku punya beberapa kegiatan belajar di luar sekolah, seperti les privat bahasa Inggris itu dua hari, les privat bahasa Arab 1 hari dan mengaji dua hari. Ini semua di hari yang berbeda,” jelasnya.

Selama ini, dirinya mengaku tak merasa jenuh menjalankan berbagai aktivitasnya tersebut. Justru hal itu membuatnya senang.

“Aku senang karena masih punya waktu untuk bermain. Selain itu aku juga senang bisa menghasilkan sebuah prestasi untuk diri sendiri dan kedua orang tua,” ucapnya.

Hasil kerja kerasnya dalam belajar membuatnya berhasil menjadi salah satu juara kelas di sekolahnya. Selain itu, mampu menghafal 34 surat di dalam juz 30.

“Alhamdulillah apa yang aku kerjakan selama ini, bisa membuahkan hasil yang baik. Senangnya adalah ketika ibu dan ayah senyum melihat prestasi aku,” tuturnya.

Kedepannya, prestasi yang lebih baik dan membanggakan akan ia persembahkan untuk keluarga serta dirinya sendiri. Sehingga ia tidak mau membuang waktu terlalu lama untuk bermain.

“Aku ingin terus menjadi anak yang berprestasi dan juga gak mau membuang waktu yang cukup lama untuk bermain,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin