Berita Bekasi Nomor Satu

Bangga Terbitkan Enam Novel

Ririn Medistarani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masa karantina karena pandemi Covid-19 tak menghalangi pelajar bernama lengkap Ririn Medistarani untuk tetap berkarya. Remaja berusia 17 tahun itu berhasil menerbitkan enam novel pada 2021 dan 2022.

Dirinya mengaku, masa karantina dimanfaatkannya untuk membuat karya tulis. “Aku yakin banget setiap pelajar pasti jenuh saat masa karantina diberlakukan, termasuk aku. Tapi aku memanfaatkan waktu karantina untuk membuat sebuah karya buku,” ungkap siswa SMKN 1 Cikarang Utara ini.

Berhasil menerbitkan enam novel di masa pandemi tentu menjadi sebuah kebanggan bagi dirinya. Apalagi menulis menjadi sebuah hobi baginya sejak kecil.

Dalam menulis, Ririn-begitu ia disapa- dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan yakni seminggu empat hari. Dengan begitu, tak sampai mengganggu kegiatan belajarnya.

“Untuk menulis, saya tidak mengambil waktu lama-lam. Cukup satu jam saja,” ucapnya.

Inspirasinya dalam menulis didapat dari lagu atau musik, kisah nyata dan khayalan. Dari inspirasinya itu, dirinya tak pernah kehabisan ide dalam menulis.

“Inspirasinya dari banyak hal. Alhamdulillah saat menulis memang tidak pernah kehabisan ide. Karena kalo udah mentok, saya coba buat dengerin musik atau hal-hal lain yang bisa membangun kreativitas berpikir saya,” tuturnya.

Pada 2021 empat novel diterbitkan berjudul 91 Hari, Kau Aku dan Bayangmu, R&R dan Patah Hati. Sedangkan pada 2022 dua novel diterbitkan berjudul Berjuta Kisah untuk Zafrel dan Twilight & Rain.

Seluruh karyanya dapat dibeli melalui situs web penerbit, Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Store Guepedia.  Ia berharap hasil karyanya ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Harapannya tulisan aku bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin