Masih Berlakukan Rekayasa Lalin

ILUSTRASI: Pengendara melintas di Jalan M. Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (1/2), di bawah kontruksi Tol Becakayu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pengerjaan konstruksi Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) tepatnya di simpang Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, membuat rekayasa lalu lintas tetap diberlakukan mulai pukul 21.00 hingga pukul 05.00.

Bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang akan melintas di Jalan M. Hasibuan bakal dialihkan.


Pengendara dari arah Bekasi Timur atau Bendungan Prisdo menuju MM Kalimalang KH. Noer Alie dialihkan ke Jalan Rawa Tembaga.

Koordinator Konstruksi Toll Becakayu, Roni mengatakan, terkait penutupan di Jalan M. Hasibuan itu akan berlaku hingga pekerjaan konstruksi selesai.


“Kalau kapannya saya belum tau ya sampai kapan. Tetapi, karena pengerjaan konstruksi sedang melemah. Kalau kita bilang tahun ini selesai ga taunya meleset.

Yang pastinya penutupan Jalan M. Hasibuan hingga selesai pengerjaan konstruksi,” kata Roni kepada Radar Bekasi saat dihubungi, Selasa (1/2).

Terkait penutupan Jalan M. Hasibuan yang dilakukan setiap malam, pihaknya juga telah meminta izin kepada Dishub maupun kepolisian.

“Pada intinya kapannya akan selesai saya belum bisa menyampaikan. Untuk lebih lanjut silahkan menghubungi owner saya,” tutupnya.

Sementara, Direktur Teknik dan Operasi KKDM, Budijaya belum merespon saat dikonfirmasi terkait target penyelesaian dan pekerjaan konstruksi apa saja yang sedang dilakukan.

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indarto mengaku, surat baru diterima Senin (31/1). Kemungkinan pihak KKDM juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Ya memang kalau di Jalan M. Hasibuan kalau ada pekerjaan sudah pasti dilakukan penutupan. Yang penting di MM di Jembatan Horison sama di BCP nya ada petugas,” ucapnya.

Biasanya lanjut dia, ditutup mulai pukul 21.00 hingga pukul 05.00. ”Pokoknya kalau ada kepentingan yang dirasa harus di tutup, pastinya akan di tutup Jalan M. Hasibuan itu,”jelasnya. Apalagi, lanjut Teguh, pihak KKDM saat ini sedang mengerjakan konstruksi dan juga mengerahkan alat berat di bawa Tol Becakayu.

“Kalau di suratnya yang dikirim ke kita empat sampai lima hari. Dari mulai kapan kita belum tahu. Kita juga akan coba koordinasi dengan KKDM sampai kapan di berlakukan penutupan di Jalan M. Hasibuan. Nanti kalau ada kabar saya infokan ya,” tukasnya. (pay).