Berita Bekasi Nomor Satu

Atur Pola Belajar

Alvaro Sarfaraz

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Alvaro Sarfaraz ini selalu berusaha mengatur pola belajarnya untuk dapat mempertahankan peringkat 1 di kelasnya.

Bagi pelajar berusia 9 tahun ini, memiliki pola belajar yang baik dapat mempengaruhi kemampuannya dalam belajar. “Punya pola belajar yang baik itu bagus banget kata bunda, bisa mempertahankan prestasi dan meningkatkan kemampuan belajar,” ungkap siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini.

Alvaro-begitu ia disapa- selalu fokus mengikuti proses pembelajaran di kelas. Ketika di rumah, dirinya juga rajin belajar bersama dengan orangtuanya selepas waktu Isya.

“Setiap hari aku belajar di sekolah dan rumah sama ayah. Itu rutin setiap abis salat Isya sampai jam 9. Aku sama ayah belajar soal-soal latihan gitu,” katanya.

Dirinya selalu menuruti perkataan ayahnya untuk selalu belajar agar dapat meningkatkan ilmunya. “Kata ayah kemampuan belajar itu harus diasah, makanya aku selalu diberikan soal-soal biar aku punya kemampuan yang terus berkembang,” tuturnya.

Selain mengerjakan soal, belajar dilakukannya dengan membaca buku-buku pelajaran. Ia berharap, kemampuannya dalam bidang akademik dapat terus dikembangkan sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Aku akan terus belajar biar bisa menghasilkan prestasi lebih baik lagi,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin