Berita Bekasi Nomor Satu

Kejar Kenaikan Sabuk Taekwondo

Najwa Syahrira

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Najwa Syahrira (15) sedang fokus menjalani latihan Taekwondo. Hal itu dilakukannya untuk mengejar kenaikan sabuk Taekwondo.

Saat ini, siswa SMAN 11 Bekasi ini telah menyandang sabuk biru Taekwondo. Latihan rutin dijalankan tiga kali dalam seminggu di perguruan Bandung Karate Club.

“Saat ini aku sedang fokus untuk memperdalam kemampuan aku dan lagi berusaha untuk naikin tingkat sabuk dari biru ke coklat sampai dengan yang paling akhir yaitu sabuk hitam,” ungkap pelajar yang akrab disapa Najwa ini.

Pelajar yang mulai latihan Taekwondo sejak masih duduk di bangku SMP ini optimis dapat mewujudkan kemampuannya tersebut. Apalagi, dirinya telah mampu meraih penghargaan dari seni bela diri asal Korea tersebut.

Antara lain, juara 3 Jakarta Karate Open Festival 2020, juara 3 Bogor Karate Open 2021, dan juara 2 Jakarta Karate Open Festival 2021. “Aku pengen banget dapat juara 1, makanya saat ini aku berusaha untuk latihan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Dirinya berharap, prestasi yang diraihnya selama ini dapat membantunya masuk ke perguruan tinggi negeri. “Aku berharap bisa masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi, makanya aku seberusaha mungkin pengen ikut event kejuaraan apapun biar medali dan sertifikatnya banyak,” katanya. Perjuangannya selama ini tentu tidak luput dari semangat yang terus diberikan oleh kedua orang tuanya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin