Berita Bekasi Nomor Satu

Hari Pertama Reses Dewan Bolos

Illustrasi : Kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
RESES : Kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur. Mulai kemarin hingga 13 Februari mendatang anggota DPRD Kota Bekasi menjalani reses. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Agenda Reses I tahun 2022 Anggota DPRD Kota Bekasi dimulai, rabu kemarin hingga 13 Februari mendatang. Namun, namun pada hari pertama reses kemarin banyak anggota DPRD Kota Bekasi belum melaksanakannya.

Berbagai alasan menjadi penyebab reses hari perdana tidak dilaksanakan, mulai dari sakit, kegiatan di luar kota hingga berbarengan dengan kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya,”Hampir semuanya hari pertama gak ada yang reses,”kata sumber Radar Bekasi yang tak ingin disebutkan Namanya.

Kabag FPP Setwan Kota Bekasi, Suratmi mengaku, jadwal kegiatan reses anggota DPRD Kota Bekasi sampai saat ini masih direkap,”Buat jadwal reses per titik sedang dihimpun oleh tim humas reses yang inventarisir dan publish data.,”katanya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi yang tak bisa melaksanakan reses I tahun 2022 pada hari perdana, Rudy Heriansyah mengakui, dirinya sedang jalani isolasi mandiri (isoman) di rumah,”Saya nanti bang resesnya hari Jumat, saya lagi kurang sehat di rumah anak juga Covid,” ucapnya.

Senada, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo mengakui, jika dirinya belum melaksanakan reses hari perdana lantaran kondisi badan yang kurang sehat.”Tadinya sore ini, cuma badan saya kurang sehat jadi besok itu saya Rapel agendanya,” ungkap legislator PDI Perjuangan Dapil V Kota Bekasi.

Begitu juga empat anggota fraksi Demokrat Kota Bekasi  yang mengaku masih mengikuti Bimtek Nasional di DPP Demokrat. Lalu, ketua DPC PPP Sholihin yang mengaku belum melaksanakan reses hari pertama. “Saya besok resesnya,” singkat pria yang akrab disapa Gus Shol ini.

Sebagai informasi, kegiatan reses ini adalah agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh para wakil rakyat dalam rangka menjaring aspirasi dari konstituennya masing-masing. Untuk para wakil rakyat yang sesuai jadwal tidak bisa melaksanakan, maka boleh ajukan surat permohonan untuk menggelar susulan di hari lain kepada pimpinan dewan. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin