Berita Bekasi Nomor Satu

Duo Bekasi Tatap 32 Besar

FOTO BERSAMA: Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto foto bersama tim PCB Persipasi usai memastikan langkah ke babak 32 besar setelah menaklukan Sleman United 1-5 di Stadion Semen Gresik, Minggu (13/2). IST/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA: Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto foto bersama tim PCB Persipasi usai memastikan langkah ke babak 32 besar setelah menaklukan Sleman United 1-5 di Stadion Semen Gresik, Minggu (13/2). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Dua tim kontestan Liga 3 asal Bekasi memastikan langkah mereka ke babak 32 besar usai melewati babak 64 besar putaran nasional.

Klub asal Kota Bekasi, PCB Persipasi lolos menjadi juara grup J usai menang telak atas Sleman United 1-5 di Stadion Semen Gresik Minggu (13/2). Pada laga grup J PCB Persipasi meraih hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan PS Siak, dan skor 3-3 saat berhadapan dengan AD Sport FC, Lampung. Dengan raihan lima poin mereka lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Sementara, klub asal Kabupaten Bekasi, Persikasi lolos sebagai runner up grup A setelah meraih enam poin di tiga pertandingan. Tiga poin diraih usai unggul 1-0 atas Galacticos di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (12/2). Kemenangan 3-2 juga diraih Persikasi saat berhadapan dengan Perseman Manokwari di Stadion Benteng Tangerang (9/2). Meski di laga awal Persikasi sempat dikalahkan tim tuan rumah Persikota Tangerang 0-4 di Stadion Benteng Tangerang (6/2).

Pelatih PCB Persipasi, Maman Suryaman mengaku tim tinggal menunggu hasil meeting untuk guliran 32 besar. Untuk juara grup kata dia kemungkinan pertandingan masih dihelat di Gresik sedangkan untuk runner up menurut informasi yang mereka terima kemungkinan dihelat di Sidoarjo.

Laga 32 besar diakui maman, dihelat Rabu (16/2). Jeda pertandingan yang singkat cukup menyulitkan untuk recovery pemain. Ia mengakui kondisi pemain tidak 100 persen namun berusaha tetap menjaga kebugaran, termasuk asupan makanan dan mengatur porsi latihan dan istirahat yang cukup.

”Dua hari restnya. Kita belum ada informasi lagi. Ada meeting lagi Selasa (putaran 32 besar) . Saya tinggal menjaga aja, karena gak mungkin semua pemain klub lain juga 100 persen (kondisi). Tinggal bagaimana kita berusaha menjaga kebugaran, makan, istirahat, latihan, posisi pemain 80-90 persen,”jelas Maman ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (13/2).

Menanggapi hasil pertandingan kemarin, Maman mengakui hadirnya Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta pejabat dan perwakilan Askot PSSI Bekasi di lapangan turut memotivasi pemain hingga akhirnya mampu meraih kemenangan telak 1-5.

”Faktor non teknis kehadiran Plt (Wali Kota) sedikit memberikan motivasi lebih tinggi. Ada pengaruhnya dihadiri pejabat-pejabat jajaran Askot datang itu salah satu non teknis penyemangat,”

Dari segi permainan kata dia, di babak kedua Bara Iga dkk diatas angin. Memanfaatkan turunnya fisik pemain lawan, tim akhirnya bisa menambah banyak gol.

Jelang babak 32 besar, diakuinya tidak ada pemain yang cedera serius. Hanya satu pemain Totti yang emang sejak uji coba sudah mengalami cedera lutut, dan masih masa pemulihan dan menjalani latihan secara terpisah. (one).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin