Berita Bekasi Nomor Satu

Empat Kios Ludes Terbakar

PEMADAMAN: Petugas Damkar Kota Bekasi ketika melakukan pemadaman kios yang terbakar di Jalan Kusuma Utara, Durenjaya, Bekasi Timur. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak empat kios yang berada di Jalan Kusuma Utara, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ludes terbakar Senin (28/2) dini hari.

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu kios dan api yang membesar menyambar tiga kios lainnya. Komandan Peleton Damkar Kota Bekasi, Yudiman mengatakan, keempat kios yang terbakar, merupakan bengkel tambal ban, aksesoris TV, alat elektronik dan toko pakan unggas.

“Berhasil dipadamkan jam satu (dini hari) dengan melibatkan tiga unit Markas Komando. Satu unit matra 31, satu unit matra 34, satu unit rescue dan satu unit Ayaxx 21,” kata Yudiman, Senin (28/2).

Saat kebakaran terjadi, lanjut dia, kios sedang tutup dan tidak ada aktivitas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Untuk kerugian ditaksir mencapai 80 juta rupiah. Kondisi sekarang sudah hijau dan bangunan rusak berat,” ungkapnya.

Sementara, Yusuf Muharam (23) warga sekitar mengatakan,api pertama muncul dari kios servis TV. “Pertama kan mati lampu terus di nyalain terus mati lagi. Tidak lama muncul asap dari ruko servis TV itu, terus saya dobrak api sudah nyala dan asap sudah keluar sehingga susah untuk dipadamkan. Jadi menyambar ke kios lainnya,” ucapnya.

Ia mengaku sempat mendengar ledakan diduga dari barang elektronik yang terbakar.”Ada ledakan dari elektronik tapi kecil, ada empat kali ledakan. Tapi sekarang sudah dipadamkan oleh Damkar,” tukasnya. (pay).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin