Hasil Pertandingan Piala FA: Nestapa Tottenham Hotspur

Ekspresi kekecewaan bintang Tottenham Hotspur Harry Kane usai tersingkir dari Piala FA. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, LONDON – Tottenham Hotspur disingkirkan klub divisi Championship, Middlesbrough dengan skor 0-1 di babak kelima Piala FA di Riverside Stadium pada Rabu (2/3) dini hari WIB.

Gol kemenangan Middlesbrough dicetak oleh Josh Coburn di babak ekstra.


Kedua tim bermain dengan hati-hati di awal pertandingan. Peluang berbahaya pertama baru tercipta pada menit ke-25 saat tendangan Andraz Sporar bisa diblok pemain Spurs.

Spurs punya peluang emas pada menit ke-39. Matt Doherty lepas dari posisi offside dan melewati kiper Joe Lumley yang keluar dari sarangnya. Doherty kemudian melepaskan tembakan dari sisi lapangan, tetapi bola masih melenceng dari gawang.


Spus kembali mengancam lewat tendangan Doherty pada menit ke-42. Namun, bola sepakannya masih belum mengarah ke gawang dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Middlesbrough nyaris merobek gawang Hugo Lloris pada menit ke-55. Matt Crooks menanduk bola di depan gawang, tetapi bola masih melenceng dari target.

Skuat Tottenham asuhan Antonio Conte sebetulnya sempat mencetak gol pada menit ke-59. Harry Kane menyontek bola dari sundulan rekannya yang menyambut umpan sepak pojok, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Tim tuan rumah mendapatkan kans emas pada menit ke-87. Tembakan Isaiah Jones ditepis Lloris dan bola rebound kemudian dibuang pemain Tottenham keluar lapangan.

Tidak ada gol yang tercipta di 90 menit penuh dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak ekstra 2×15 menit.

Spurs langsung tancap gas untuk mencetak gol. Tendangan Dejan Kulusevski dari luar kotak penalti sedikit melebar dari gawang Middlesbrough.

Middlesbrough membalas pada menit ke-103. Marcus Tavernier melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi laju bola masih lemah dan bisa diamankan oleh Lloris.

Middlesbrough akhirnya memecahkan kebuntuan semenit setelah babak kedua tambahan waktu dimulai. Josh Coburn lepas dari posisi offside saat menerima umpan Matt Crooks dan langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0.

Spurs langsung mencoba mencari gol balasan. Pada menit ke-108, tembakan Son Heung-Min masih bisa ditepis Lumley

Spurs gagal mencetak gol balasan sampai laga tuntas dan Middlesbrough berhak melaju ke babak selanjutnya. (wsa)