Berita Bekasi Nomor Satu

Lumat MU 4-1, Guardiola Sanjung Pemain City Setinggi Langit

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan golnya ketika City menang 4-1 atas Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Minggu (6/3). Foto: Reuters.

RADARBEKASI.ID, MANCHESTER – Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji setinggi langit penampilan pasukannya saat menang 4-1 melawan Manchester United. Menurut Pep, kemenangan ini menunjukkan mereka tetap lapar kemenangan dan ingin meraih trofi sebanyak mungkin.

“Saya berkali-kali mengatakan, bentuk kesuksesan terbesar seorang manajer adalah setelah memenangi tiga Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Kami masih berlari seperti kami berlari dan kami masih di sana untuk menang lagi,” kata Pep Guardiola setelah dua gol masing-masing dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Anda bisa bingung dan berpikir mungkin Anda bukan diri Anda. Namun kami bisa melakukannya lagi dan lagi dan berada di atas sana. Setelah anak-anak ini berada di sana selama bertahun-tahun,” tambah mantap manajer Barcelona itu.

 

Guardiola mengatakan pertempuran terakhir memperebutkan gelar dengan Liverpool, yang kini enam poin di belakang City. Namun Liverpool memiliki satu pertandingan lebih banyak.

“Kami menghadapi lawan terberat yang pernah saya hadapi dalam karir saya sebagai manajer. Bertarung melawan mereka (Liverpool) dan bersama mereka memperebutkan trofi dan gelar, itu pencapaian terbesar yang pernah saya lakukan dalam karir saya,” kata dia.

City benar-benar mendominasi 45 menit kedua pertandingan Minggu malam tadi itu setelah unggul 2-1 saat jeda, dengan operan dan pergerakan mereka yang sangat dominan melawan tim asuhan Ralf Ragnick.

“Babak kedua jauh lebih baik. Kami tidak bisa melupakan United dalam delapan pertandingan terakhir tanpa kalah. Babak kedua adalah salah satu level tertinggi yang pernah kami mainkan selama bertahun-tahun,” kata dia.

“Saya sangat menuntut tetapi saya tahu batas saya dan saya tahu batas pemain dan babak kedua, dalam semua hal, penampilan adalah segalanya,” katanya.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mencetak dua gol saat Manchester City menjauhkan diri dari kejaran Liverpool. Duel di Stadion Etihad itu berkesudahan 4-1 dalam derbi Manchester melawan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Senin (7/3) dinihari WIB. (wsa)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin