Hafal Dua Juz Alquran

Zahira Khairun Nisa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Zahira Khairun Nisa ini sejak belum sekolah sudah diajarkan ilmu agama oleh kedua orang tuanya. Sehingga ketika duduk di bangku SD, anak berusia 10 tahun ini aktif mengaji di lingkungan rumahnya.

Siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini mengaku, sudah mampu menghafal dua juz Alquran. “Alhamdulillah aku sudah bisa menghafal dua juz, yaitu juz 28 dan 30,” ungkap pelajar yang disapa Zahira ini.


Belajar mengaji dilakukannya di Rumah Tahfidz Madani Jatiasih Kota Bekasi. Aktivitas mengaji dilakukan setiap hari, ditambah belajar bahasa arab satu minggu sekali.

Setiap harinya Zahira minimal harus menghafal satu ayat. “Jadi menghafal juga gak bisa langsung hafal, perlahan tapi harus istiqomah dijalanin. Setiap hari itu aku menghafal satu ayat dan langsung disetorkan ke ustazah,” katanya.


Baginya, ilmu agama sangat penting untuk dipelajari sebagai bekal ketika dewasa.  “Kata ibu ilmu agama itu penting, makanya aku terus di support untuk rajin mengaji supaya ilmu agama aku bagus,” ucapnya.

Menurutnya, tidak ada batasan waktu untuk belajar, sehingga setiap hari dirinya dengan semangat mengikuti proses pembelajaran agama dengan baik.

“Aku senang belajar dan menghafal Alquran setiap hari, karena selalu dikasih support sama ibu,” pungkasnya. (dew)