Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Organisasi Internal Kampus

Deshinta Puspitaning Pratiwi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Deshinta Puspitaning Pratiwi merupakan mahasiswa Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi yang aktif di organisasi internal kampus. Terjun ke organisasi diawalinya ketika SMP dengan menjadi ketua OSIS.

Saat ini- Deshinta-begitu ia disapa- aktif sebagai ketua umum 45 Radio tahun 2021/2022 sekaligus ketua divisi sosial ekonomi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi tahun 2021/2022.

Mahasiswa berhijab ini mengungkapkan, caranya mengatur waktu dengan membuat catatan-catatan kecil terkait kegiatan penting yang akan dilakukannya.

“Sebenarnya saya ga bisa ngatur waktu, cuma harus dipaksa bisa. Jadi kayak jam tujuh sampai jam delapan harus sudah ada kaya catatan gitu. Biasanya saya catat di hp, di buku, atau di WhatsApp pribadi yang isinya saya sendiri, atau saya minta orang lain buat ngingetin,” ujar Deshinta, Sabtu (12/3).

Di tengah kesibukannya berorganisasi, dirinya juga sedang menjalankan program magang di Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta Timur bagian Public Relation. Ia menuturkan kendala terkait waktu yang sedang dijalani.

“Kendala soal waktu, saya itu punya anemia dan maag juga, kalo misalkan saya lupa waktu kayak lupa makan atau kurang tidur, itu saya parah banget dampaknya ke badan. Bahkan SMA kan sering organisme, pernah usus buntu karna makannya ga teratur,” kata Deshinta.

Banyak manfaat yang ia rasakan selama mengikuti organisasi. Terlebih sekarang Deshinta sedang magang sehingga ilmu-ilmu yang tidak dipelajari dibangku kuliah bisa diterapkan pada program magang tersebut.

“Manfaatnya itu softskill juga leadership. Saya terasa banget di leadership dan public speaking buat diaplikasiin ke dunia kerja. Selain itu juga jadi bisa manajemen waktu, harus tau gimana cara ngertiin perasaan orang lain, menjaga solidaritas, problem solving, critical thinking juga dan pastinya mengisi waktu luang,” pungkasnya. (mg2)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin