Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Tanggung Jawab dan Kemandirian

Syilva Novitania

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Organisasi Pramuka telah memberikan manfaat bagi Syilva Novitania (10). Dengan organisasi itu, dirinya belajar tentang tanggung jawab dan kemandirian.

SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini mengaku, sangat menyukai Pramuka yang diikuti di sekolahnya. “Aku suka Pramuka karena banyak kegiatan menarik yang bisa pelajari. Aku juga pengen belajar kemandirian melalui organisasi ini,” ungkap pelajar yang akrab disapa Syilva ini.

Dengan mengikuti Pramuka, dirinya dapat lebih mengatur jadwal belajar dan memiliki tanggung jawab terhadap tugasnya di rumah. Baginya, membangun sifat kemandirian sangat dibutuhkan oleh para pelajar.

“Kemandirian itu memang diperlukan. Seperti contoh kalo mamah gak ada di rumah, aku jadi bisa lebih mandiri melakukan aktivitas sendiri,” katanya.

Saat ini sifat mandiri yang sedang dibangun Syilva terus dikembangkan. Sehingga keinginannya untuk menjadi pelajar yang mandiri dan berprestasi dapat dijalankan lebih mudah.

“Aku sekarang terus aktif mengikuti kegiatan organisasi Pramuka, dari kegiatan lomba sampai  latihannya,” jelasnya.

Syilva berharap dari kemandirian yang ia bangun saat ini dapat membuat kedua orangtuanya bangga atas apa yang bisa dilakukannya nanti. “Aku pengen lihat kedua orangtua aku bangga atas prestasi dan kemandirian,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin