Hasil Liga Champions: Chelsea Lolos Perempat Final, Juve Terhenti

Ekspresi pemain Chelsea Cesa Azpilicueta usai menjebol gawang Lille. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, LILLE – Chelsea melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Prancis Lille dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3) dini hari WIB.

The Blues berhak lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-1 setelah pada pertandingan leg pertama menang dengan skor 2-0 pada 23 Februari lalu, demikian catatan laman resmi UEFA.


Dua gol Chelsea masing-masing dicetak Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta. Sementara itu, Lille memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Burak Yilmaz.

Lille harus mengejar kekalahan 0-2 atas Chelsea dari leg pertama. Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos, setelah Manchester City dan Liverpool.


Nasib apes menimpa Juventus. Langkah wakil Italia itu dihentikan Villareeal. Bermain di Juventus Stadium, Kamis dinihari, Villarreal menang dengan skor meyakinkan 3-0. (agregat 4-1).

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar di El Madrigal pada 23 Februari.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Gerard Moreno, Pau Torres dan Arnaut Danjauma, yang membuat Villarreal berhak melaju ke babak perempat final.

Dengan lolosnya Chelsea dan Villarreal, maka slot babak delapan besar diisi Bayern Munchen,
Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid dan Benfica.

Sehari sebelumnya, Atletico lolos setelah menyingkirkan Manchester United. Sementara Benfica menghentikan laju wakil Belanda Ajax Amsterdam. (wsa)