Aktif sebagai Pelapor dan Pelopor

Attala Putri Robani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Attala Putri Robani merupakan pelajar SMKN 1 Cikarang Utara yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Bekasi.

“Saat ini aku bergerak dalam divisi pendidikan. Dimana aku ingin sekali bertindak sebagai pelapor dan pelopor,” ungkap remaja berusia 17 tahun ini.


Dengan divisi itu, dirinya ingin membantu hak anak-anak dalam hal pendidikan danĀ  terbebas dari tindak kekerasan. Baginya, sudah banyak pelajaran yang diambil dari organisasi tersebut.

Dikatakannya, anak-anak merupakan bibit unggul masa depan yang harus diutamakan.


“Saya sering berkunjung dari satu wilayah ke wilayah lain, dimana ternyata masih banyak anak-anak yang tidak terpenuhi hak belajar ataupun hak terhindar dari tindak kekerasan. Makanya aku ingin sekali menyuarakan ini sebagai pelapor dan pelopor,” jelasnya.

Sebagai pelajar, dirinya mengaku sedih ternyata masih banyak orangtua yang tidak mementingkan pendidikan anaknya. “Saya ingin sekali kesenjangan pendidikan anak-anak itu setara, anak yang tidak mampu seharusnya memiliki kesempatan untuk tetap belajar,” ucapnya.

Dari organisasi ini, Attala-begitu ia disapa- bersyukur masih menjadi anak yang beruntung bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

“Disini saya belajar bahwa apa yang saya dapatkan, belum tentu bisa didapatkan oleh orang lain. Dan saya berharap apa yang saya dapatkan saat ini salah satunya pendidikan yang layak juga bisa didapatkan oleh anak-anak tidak mampu,” tuturnya.

Saat ini dirinya akan terus menjalankan tugasnya sebagai pelajar yang bisa menjadi pelopor dan pelapor. Sehingga kesetaraan pendidikan bisa didapatkan secara merata.

“Aku ingin terus bergerak dalam organisasi ini, membantu teman-temen yang saat ini belum mendapatkan pendidikan yang layak. Dengan cara membangun sekolah gratis untuk belajar membaca dan menulis” pungkasnya. (dew)