Berita Bekasi Nomor Satu

Kejar Cita-cita jadi Atlet

Aldi Reyfan Chesta

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMKN 1 Cikarang Utara bernama lengkap Aldi Reyfan Chesta ini memiliki cita-cita menjadi atlet Pencak Silat. Untuk mewujudkan keinginannya, remaja berusia 15 tahun ini giat berlatih.

Aldi-begitu ia disapa- mengungkapkan alasannya menjadi atlet bela diri asal Indonesia tersebut. “Saya ingin sekali menjadi atlet, salah satu alasannya ingin membuat kedua orangtua bangga,” ungkapnya.

Pencak Silat sudah mulai digeluti oleh Aldi sejak dirinya masih duduk di bangku SMP. Baginya bela diri ini tidak mudah dijalani. Bahkan dirinya sempat cidera hingga sempat tidak bisa latihan.

Kendati demikian, hal itu tidak membuatnya patah semangat. Remaja yang tergabung di perguruan Tadjimalela rutin menjalani latihan tiga kali dalam seminggu.

“Saya usahakan dalam tiga kali seminggu ini tidak pernah absen. Karena saya ingin cepat bisa dan bisa menorehkan banyak prestasi,” ucapnya.

Dirinya mengaku mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya dalam menjalani Pencak Silat. Hal inilah yang menjadi penyemangatnya untuk menjadi atlet.

“Saya ingin berjuang lebih giat untuk memberikan kebanggaan kepada mereka semua yang sudah memberikan support,” katanya.

Aldi merupakan pelajar yang berprestasi dalam Pencak Silat. Beberapa prestasi telah diraih, antara lain juara 2 Satria Jakarta Timur 2019, juara 3 Bekasi Patriot Champions 2019, juara 2 Kokam Open Championship 2020 dan juara 3 Clat Open Pencak Silat Nasional 2020.

“Saya berharap kedepan lebih banyak prestasi sehingga cita-cita sebagai seorang atlet Pencak Silat bisa terwujud,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin