Harus Peka Persoalan Masyarakat

SIMBOLIS: Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Ketika menyerahkan SK untuk 227 CPNS baru di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah melewati berbagai tahapan tes dan dinyatakan lulus sebagai abdi negara, ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi mendapat Surat Keputusan (SK).

Penyerahan SK dilakukan langsung Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Sekretaris BKPSDM Sugiono di Balai Patriot, Komplek Pemkot Bekasi, Senin (4/4).


Ada sebanyak 227 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang kemarin mendapatkan Surat Keputusan (SK). Dari ratusan CPNS sebanyak 12 orang berasal dari Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Tri Adhianto menyemangati para CPNS tersebut agar bisa bekerja semaksimal mungkin dan tidak menyia-nyiakan peluang yang didapat.


”Saya ucapkan selamat bagi para CPNS. Berikan pengabdian terbaik dari kita untuk kota ini, untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Lanjut Tri, sebagai abdi negara, harus menunjukan kinerja terbaik dan memiliki jiwa bertanggung jawab akan pekerjaan, loyalitas kepada organisasi dan menjaga nama baik organisasi.

Dia juga mengingatkan kepada 227 CPNS tersebut untuk tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada. Mereka diingatkan untuk tetap belajar demi menambah kemampuan dan pengetahuan. “Tolong tetap belajar. Saya pun masih belajar. Kalau berhenti belajar akan repot. Apalagi kalau sudah merasa paling tahu,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada kepada 227 CPNS tersebut untuk rajin membuka jaringan komunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Tolong buka komunikasi dengan yang lain. Jaga silaturahmi. Kalau ada yang tidak tahu, silahkan bertanya,” tegasnya.

Ditambahkan Tri, pihaknya mengajak para ASN untuk mengikuti perkembangan seputar Kota Bekasi. Ia mengaku, media sosialnya aktif selama 24 jam. ”Demikian juga para abdi negara untuk lebih peka terhadap permasalahan pada masyarakat,”pungkasnya. (one/hms).