Siapkan 400 Dosis Vaksin Perhari

DIVAKSIN: Salah satu peserta vaksin Ketika mengikuti vaksin penguat atau booster di Aula lantai dua Masjid Baitul Mukmin, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. MHF/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemberian vaksin penguat atau booster terus digeber menyusul dijadikannya salah satu syarat mudik Hari Raya Idul Fitri 2022. Guna mendukung percepatan vaksinasi, beberapa organisasi masyarakat dan instansi turut ambil bagian.

Kolaborasi mendukung percepatan vaksinasi penguat juga dilakukan PC LDII Bekasi Timur bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur. Sebanyak 400 dosis vaksin booster disediakan setiap harinya di gerai vaksinasi Aula lantai dua Masjid Baitul Mukmin, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.Program itu dihelat mulai 7 hingga 10 April 2022 mendatang.


“Kegiatan kami ini telah digelar sejak Senin, Selasa, dan Kamis. Dan sesuai rencana akan dilaksanakan sampai minggu depan dengan menyediakan 400 dosis perhari,” ujar Ketua PC LDII Bekasi Timur, H Ozi Fahruji kepada Radar Bekasi, Kamis (7/4).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat umum ini dilaksanakan guna mendukung dan memfasilitasi Pemkot Bekasi dalam menyukseskan vaksinasi booster . “Kegiatan vaksinasi booster ini dibuka untuk umum, sehingga bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi bisa langsung datang ke lokasi,” ucapnya.


Menanggapi hal ini, Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Rusit Malaka menyampaikan apresiasi tinggi atas peran dari LDII dalam mensukseskan program vaksinasi booster yang kini sedang dikejar oleh Pemerintah baik pusat maupun daerah. Dia pun berharap, peran serta LDII dalam kegiatan seperti ini bisa terus berjalan kedepannya.

“Ya, kami sangat apresiasi dengan peranan LDII ini, semoga kita akan terus sinergi dan berkolaborasi dalam segala kegiatan yang berhubungan terkait kepentingan masyarakat di Kota Bekasi,” tandasnya. (mhf).